Istri Ikut Tes CPNS, Suami Ini Setia Menunggu Sambil Gendong Anak

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 12 Nov 2018 16:02 WIB
Suami menunggu istri yang ikut tes CPNS 2018 sambil gendong bayi. Foto: Twitter BKN Suami menunggu istri yang ikut tes CPNS 2018 sambil gendong bayi. Foto: Twitter BKN

Jakarta - Tes CPNS telah dimulai pada 26 Oktober lalu dan akan berakhir pada 17 November 2018 mendatang. Selama masa ujian seleksi cukup banyak hal unik yang terjadi dan terungkap dari para peserta. Salah satunya kehadiran suami yang setia menunggu istri saat tes CPNS 2018 berikut ini.

Sebelumnya, terlihat dua pengantin yang baru menikah langsung mengikuti tes CPNS 2018. Demi bisa lolos sebagai CPNS, mereka harus meninggalkan sejenak pesta pernikahan untuk mengikuti ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).

Untuk menjadi CPNS ternyata memang perlu dukungan pasangan. Selain mengijinkan untuk mengikuti ujian, dukungan ditunjukkan pasangan dilakukan dengan mengantar dan menemani mereka saat tes. Seperti yang dilakukan oleh pria berikut. Menariknya, sang suami terlihat menunggu istri tes CPNS sambil menjaga anaknya.

Hal tersebut terungkap dalam unggahan dalam akun Twitter resmi BKN. Postingan itu menyertakan foto yang memperlihatkan seorang pria menggendong anaknya. Dikatakan ia adalah seorang suami yang sedang mendampingi istrinya mengikuti SKD CPNS Kementerian gama di GOR Kelapa Gading.



Seolah menunjukkan kesetiaan seorang suami, postingan itu pun mendapat banyak komentar positif dari para netizen. Kebanyakan orang memuji sikap suami yang mendukung karier istri dan berbagi peran mengurus anak dengannya. Banyak pula yang mendoakan jika sang istri lolos tes dan diterima sebagai CPNS.

Pria itu tampaknya bukan satu-satunya suami yang menemani istri ikut seleksi tes CPNS 2018. Dalam kolom komentar banyak pula istri dan suami yang mengaku melakukan hal serupa. Ternyata banyak pasangan suami istri di Indonesia yang saling mendukung dalam urusan karier dan berbagi peran mengurus anak.
(ami/ami)