Mengejutkan, Riset Ini Ungkap Seberapa Sering Wanita Berpikir untuk Resign

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Okt 2018 08:10 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kebanyakan wanita mungkin terlihat nyaman-nyaman saja dalam pekerjaan yang dijalaninya. Namun bukan berarti mereka benar-benar menikmati dan tak pernah berpikir untuk berhenti atau pindah kerja. Sebuah riset terbaru pun membuktikannya. Terungkap jika rata-rata wanita berpikir untuk resign sebanyak 17 kali dalam setahun.

Temuan mengejutkan tersebut terungkap dari sebuah studi yang dilakukan Association of Accounting Technicians. Riset itu berusaha melihat lebih dekat dunia kerja para wanita karier dan menemukan beberapa statistik menarik. Terungkap jika mereka sering terpikir untuk cari pekerjaan baru meski tak selalu benar-benar dilakukan.

Berdasarkan penelitian, 34% responden yang berpikir ingin resign memang benar-benar melakukannya. Namun satu dari lima atau 22% lainnya hanya secara aktif mempertimbangkan tanpa mengusahakan apa-apa. Mereka pun hampir selalu memikirkannya hingga total rata-rata 17 kali setahun.

Para pekerja memang sering menghadapi berbagai konflik selama menjalani kariernya. Berdasarkan riset, rata-rata sebanyak 671 argumen terjadi dari kita pertama kali bekerja hingga pensiun. Karena itu, banyak wanita menemukan ketidakpuasan dalam pekerjaan mereka.

Studi yang dilakukan kepada 2 ribu pekerja penuh wanita ini juga menemukan beberapa fakta menarik lain terkait dunia kerja. Dikatakan jka rata-rata wanita bekerja 32 jam dalam minggu. Jika ditotal, wanita menghabiskan 1.688 jam setahun dan 78.396 jam sepanjang karier.

Banyak orang menemukan pasangan hidup dari tempat kerja. Menurut studi, banyak wanita yang melewati lima percintaan kantor selama hidupnya. Hal tersebut pun bisa jadi menjadi salah satu alasan mengapa mereka berpikiruntukresign dan pindah kerja.
(ami/ami)