ADVERTISEMENT

5 Hal di Pesta Pernikahan yang Paling Diperhatikan Tamu

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 29 Nov 2022 19:30 WIB
ilustrasi fokus wolipop pesta pernikahan Ilustrasi pesta pernikahan. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saat merencanakan pesta pernikahan, menyiapkan bujet yang tepat sesuai kemampuan adalah sebuah keharusan. Namun tak jarang bujet membengkak karena keperluan yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Ketika menggelar resepsi, tentunya hal paling diinginkan pasangan pengantin adalah membuat tamu yang sudah meluangkan waktunya untuk datang merasa senang dan diterima dengan baik. Ternyata ada beberapa hal yang paling diperhatikan tamu saat datang ke pesta pernikahan.

Menurut Jen Glantz, pendiri Bridesmaid for Hire, setidaknya ada lima hal yang membuat tamu terkesan di pesta pernikahan. Apa saja? Ini uraiannya seperti dukutip dari Standard.co.uk.

1. Makanan Lezat

Sebagian besar tamu datang ke pesta pernikahan dalam kondisi perut lapar. Semakin banyak variasi makanan katering yang disajikan, maka para tamu akan semakin senang dan antusias memilih makanan yang ingin mereka santap.

Tidak hanya variasi makanan yang banyak, rasanya pun harus berkualitas. Menikmati makanan lezat akan meninggalkan kesan yang bagus bahkan setelah mereka pulang dari pesta. Jadi mengalokasikan bujet sedikit lebih banyak ke katering yang kualitas makanannya sudah terpercaya tidak akan membuat kamu rugi.

2. Musik dan Hiburan

Jika venue pesta pernikahan cukup luas dan dilengkapi lantai dansa, tidak ada salahnya memanjakan para tamu dengan hiburan seperti live music. Kamu bisa mendatangkan grup band atau DJ yang akan memutar lagu-lagu populer.

Bisa juga menyediakan waktu bagi para tamu untuk bernyanyi dengan diiringi live band. Hiburan dan musik yang bagus akan membuat acara pesta lebih menyenangkan dan selalu dikenang.

3. Variasi Minuman

Tidak hanya makanan, menyediakan berbagai variasi minuman juga penting. Umumnya katering hanya menyediakan air putih dengan tambahan es teh atau satu jenis minuman lain.

Kamu bisa membuat pesta lebih berkesan jika menyediakan berbagai macam minuman. Misalnya saja jus buah, minuman soda, sparkling juice, es kopi atau yang lebih eksotis seperti milk tea dan smoothies.

4. Susunan Acara yang Teratur

Tamu akan merasa lebih nyaman datang ke pernikahan dengan susunan acara yang telah dibuat sematang mungkin dan teratur. Hal terkecil yang bisa langsung dinilai adalah alur antrean untuk bersalaman dengan pengantin dan ketika mengambil makanan.

Selain itu susunan acara yang terstruktur akan membuat pemandangan pesta lebih enak dipandang. Untuk hal satu ini, tidak ada salahnya menyewa jasa wedding organizer atau wedding planner untuk memastikan acara kamu terlaksana dengan sempurna.

5. Venue Nyaman

Pastikan memilih tempat yang bisa memberi kenyamanan para tamu selama berada di pesta pernikahan. Jika indoor, minta vendor untuk menyediakan AC atau pendingin udara yang memadai sesuai kondisi ruangan. Apabila outdoor dan diadakan pada siang hari, sediakan beberapa tenda dan kipas angin blower agar tamu tidak kepanasan.

Sediakan pula kursi-kursi nyaman untuk para tamu yang ingin beristirahat jika konsep pernikahan kamu standing party. Sebab tamu bisa merasa lelah ketika harus berdiri selama berjam-jam.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)