Ini Suvenir Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 20 Mar 2022 16:05 WIB
Akad Nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung, Minggu (20/3/2022). Acara akad nikah Putri dan Guinandra. Foto: Samuel Rustandi/Morden.co.
Jakarta -

Anak pasangan Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung, Putri Tanjung baru saja menjalani akad nikah dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu, 20 Maret 2022. Acara tersebut digelar di kediaman Chairul Tanjung, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Guinandra Jatikusumo memberikan mas kawin berupa emas murni seberat 199 gram dan seperangkat alat salat. Akad nikah mengusung adat Solo, Jawa Tengah.

Presiden RI Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi saksi dalam pernikahan sejoli yang berpacaran sejak 2021 ini. Selain itu acara akad nikah dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, dan beberapa menteri Jokowi seperti Sri Mulyani, Luhut Binsar Pandjaitan, Pratikno, dan lain-lain.

Para tamu undangan yang hadir dalam pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo ini mendapatkan hampers istimewa. Farid Patria selaku General Manager Trans Luxury Hotel Bandung menjelaskan mengenai suvenir yang dibawa pulang oleh para tamu undangan.

"Khusus untuk souvenir itu sudah kita buat lumayan lama sebelum bulan ini," ungkap Farid dalam wawancara dengan Transmedia Grodup baru-baru ini.

"Itu sesuatu yang sangat dekat dengan beliau-beliau. Sangat dekat dengan Trans Luxury Hotel dan brand yang represent DNA beliau-beliau," tambah pria berkaca mata itu.

Akad Nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung, Minggu (20/3/2022).Akad Nikah Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung, Minggu (20/3/2022). Foto: Samuel Rustandi/Morden.co

Farid mengungkapkan isi souvenir untuk para tamu undangan adalah Acqua di Parma. Brand perusahaan lifestyle dari Italia yang memproduksi parfum, aroma terapi, bathrobes atau jubah mandi dan aksesori dari kulit sejak tahun 1916. Selama ini Acdua di Parma merupakan amenities di Hotel Trans Luxury.

"It's a set of Acqua di Parma amenities yang mana Acqua di Parma amenities adalah products of Louis Vuitton Group. Kita imported directly dari Milan, Italia," kata Farid.

Putri Tanjung resmi menikah dengan Guinandra JatikusumoPutri Tanjung resmi menikah dengan Guinandra Jatikusumo Foto: Samuel Rustandi/Morden.co

Farid menuturkan konsep souvenir tersebut tidak mudah ditemukan di pasaran. Karena souvenir pernikahan itu dirancang khusus untuk acara pernikahan Putri dan Guinandra.

"Kemudian ini bukan produk yang easy to find outside dan ini kenapa saya katakan sangat dekat itu adalah produk ini hanya kita set it up untuk di Presidential Suite atau Celebrity Suite Hotel Trans Luxury," tuturnya.

Tak hanya isi souvenir, box untuk kemasan pun dirancang khusus dan spesial. "Ini untuk boxnya pun spesial didesain untuk event ini. Jadi bukan box yang bisa kita temukan easily jadi memang tailor made. Bhakan printednya itu dedicated untuk event ini," pungkas Farid.

(gaf/eny)