Putri Tanjung Siraman Jelang Pernikahan, Sri Mulyani Ikut Memandikan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 19 Mar 2022 20:01 WIB
Acara Siraman Putri Tanjung Acara Siraman Putri Tanjung. Foto: Samuel Rustandy
Jakarta -

Putri Tanjung menggelar Siraman sebagai persiapan menuju pernikahan yang akan dilangsungkan esok hari, Minggu (20/3/2022). Acara Siraman sendiri dilakukan hari ini, Sabtu (19/3/2022) di kediaman keluarga Chairul Tanjung.

Siraman dimulai pukul 14.00, diawali dengan pemasangan beleketepe dan tetuwuhan oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung. Kemudian diikuti dengan pencampuran air dari tujuh sumber mata air.

Bersiap untuk sesi Sungkeman, Chairul Tanjung dan Anita Tanjung pun duduk di tempat yang telah disediakan. Disusul oleh kehadiran Putri Tanjung yang memasuki area Sungkeman.

Acara Siraman Putri TanjungAcara Siraman Putri Tanjung. Foto: Samuel Rustandy

Anggota staf khusus Presiden Jokowi ini tampil anggun mengenakan mengenakan kebaya lace merah dipadu kain jumputan berwarna senada. Rambutnya ditata dengan sanggul tradisional Solo serta wajah dirias dengan makeup bernuansa natural. Usai Sungkeman, Putri Tanjung pun berganti busana mengenakan rajutan dan bando melati, untuk prosesi Siraman.

Sejumlah toko wanita ternama ikut 'memandikan' Putri Tanjung dalam ritual Siraman. Beberapa di antaranya Mien R. Uno (ibunda Sandiaga Uno), Herawati Boediono (istri mantan wakil presiden RI Boediono), Nina Akbar Tanjung dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

siraman putri tanjungAcara Siraman Putri Tanjung. Foto: Samuel Rustandi/morden.co
Acara Siraman Putri TanjungAcara Siraman Putri Tanjung. Foto: Samuel Rustandy

Pada malam harinya, acara Siraman akan dilanjutkan dengan Midodareni. Dalam acara ini, pihak Putri Tanjung menerima seserahan dari Guinandra Jatikusumo. Sementara pihak Guinandra mendapatkan angsul-angsul atau seserahan untuk mempelai pria.



Simak Video "Putri Tanjung-Guinandra Bakal Ikuti Upacara Panggih Usai Akad Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)