CEO Ruangguru Belva Devara dan Sabrina Anggraini Menikah, Jokowi Jadi Saksi

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 05 Mar 2022 10:15 WIB
Belva Devara Foto: Instagram @belvadevara
Jakarta -

Kisah cinta Belva Devara dan Sabrina Anggraini sempat mencuri perhatian publik. Hubungan CEO Ruangguru dan Puteri Indonesia Riau 2019 tersebut dianggap serasi karena sama-sama pintar dan berprestasi. Keduanya pun sudah resmi menjadi suami istri hari ini, Sabtu, (5/3/2022).

Belva Devara dan Sabrina Anggraini menikah hari ini. Setelah menjalani lamaran yang sempat viral, pasangan tersebut akhirnya sudah resmi mengikat janji. Dilansir dari akun Instagram, keduanya telah melangsungkan pernikahan pada pukul 08:30 lalu yang disiarkan live di akun YouTube Sabrina.

Pernikahan Belva dan Sabrina digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta. Hari bahagia mereka pun dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Mensekneg Pratikno sebagai saksi. Selain akad, dilangsungkan pula serangkaian prosesi adat yang menambah kesan sakral perkawinan mereka.

Belva Devara dan Sabrina AnggrainiBelva Devara dan Sabrina Anggraini Foto: Instagram

Hubungan Belva dan Sabrina jadi sorotan sejak sang CEO pertama kali mengenalkan kekasihnya tahun lalu. Mereka pun semakin bikin iri banyak orang ketika Belva Devara jauh-jauh datang ke Massachusetts Institute of Technology untuk melamar Sabrina yang sedang menimba ilmu di sana.

Pria lulusan Universitas Harvard dan Stanford itu sebelumnya sempat menjawab beberapa pertanyaan yang tampaknya sering diajukan di kolom komentar. Ia pun mengungkap awal kedekatan mereka. Pasangan yang dianggap 'relationship goals' ini ternyata jadian dua tahun lalu di Tokyo. Tak disangka Belva Devara mendekatinya saat jalan-jalan.

"Ceritanya dulu @sabrinaanggraini lagi jalan2 ke Tokyo sama temen2nya, lalu gw nekat nyamperin aja. 🤣 Kalau waktu itu ga pergi, kayanya ceritanya ga akan sampai saat ini," tulisnya.

prewed belva devara & sabrina anggrainiprewed belva devara & sabrina anggraini Foto: instagram: @sabrinaanggraini @belvadevara

Sedangkan soal lamaran, pria yang terpilih sebagai 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine itu ternyata benar-benar membuat kejutan. Dikatakan jika Sabrina yang kuliah di jurusan System Design and Management itu tidak tahu kalau akan dilamar. Ia hanya tahu mereka akan melakukan pemotretan di Killian Court tepat di depan MIT Dome.

"Jadi ceritanya ngajak photoshoot aja di MIT karena kan kapan lagi. Sekalian bilang pake baju bagus aja sekalian buat profile picture linkedin 🤣, lalu percaya dong! Jadilah bersekongkol dengan fotografer untuk pose2 sangat spesifik dan akhirnya propose,"

"Sesungguhnya di sekitar ada orang2 lagi duduk2 piknik, dan bahkan ada 2 tim main Quidditch ala Harry Potter. Malu juga, krn diliatin dan mereka senyum2 sepanjang photoshoot. Tapi di akhir pada tepuk tangan. 🤣," tulis Belva Devara.

Belva DevaraBelva Devara Foto: Instagram @belvadevara
(ami/ami)