Jadi Impian Para Wanita, Intip 5 Hal Seputar Cincin Solitaire

Inkana Putri - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 10:29 WIB
cincin Foto: shutterstock
Jakarta -

Bicara soal cincin, setiap orang tentu punya selera yang berbeda-beda. Namun, para wanita umumnya sangat mendambakan jenis cincin solitaire. Cincin yang sering digunakan saat momen tunangan/melamar ini memang memiliki desain yang elegan dan cantik. Cincin solitaire umumnya merupakan cincin yang memiliki satu batu permata berukuran besar. Tak heran jika solitaire jadi cincin impian dan favorit para wanita.

Di balik keindahannya, ternyata ada banyak fakta menarik lho di balik cincin solitaire. Melansir somethingborrowedpdx, berikut 5 fakta seputar cincin solitaire yang perlu kamu tahu.

1. Populer untuk Tunangan
Cincin solitaire umumnya lebih sering digunakan sebagai cincin tunangan wanita. Namun, bukan berarti cincin ini nggak bisa digunakan di momen pernikahan. Saat tunangan, orang biasanya akan memilih cincin yang lebih simple dan elegan sehingga mereka cenderung menggunakan cincin solitaire. Pasalnya, jenis cincin yang satu ini bisa fleksibel karena bisa dipadukan dengan satu batu permata kecil atau besar.

2. Cincin Termahal
Banyak yang menyebut cincin solitaire merupakan cincin termahal dibanding cincin lainnya. Hal ini karena cincin solitaire memiliki batu permata yang lebih besar sehingga harganya jauh lebih mahal.

Batu permata yang besar juga tentu memiliki proses proses pemotongan dan pemolesan lebih kompleks. Bahkan, batu permata besar umumnya memerlukan logam yang lebih banyak, tebal, dan keras untuk menopangnya. Hal itulah yang akhirnya mendongkrak harga cincin solitaire.

3. Bisa Dipakai Pria
Meskipun lebih populer sebagai cincin tunangan untuk wanita, siapa sangka jika cincin solitaire bisa digunakan untuk pria. Bahkan, cincin solitaire bisa digunakan sebagai aksesoris penunjang style harian. Agar tidak terlalu mencolok, para pria mungkin bisa memilih cincin cincin solitaire dengan batu permata yang lebih kecil sehingga membuatnya tidak terlalu feminim.

4. Kilau Cincin Berbeda-beda
Meskipun cincin solitaire bisa menyesuaikan dengan hampir semua pengaturan, namun ternyata level cahaya akan mempengaruhi kilau cincin. Semakin banyak cahaya yang dipaparkan ke cincin maka akan semakin berkilau cincin solitaire.

Selain itu, kilau cincin solitaire juga dipengaruhi dengan jenis batu permata. Umumnya cincin solitaire yang menggunakan berlian akan lebih berkilau jika terkena cahaya.

5. Lebih Mencolok
Tampilan cincin di tangan tentunya berbeda-beda sesuai dengan modelnya. Uniknya, cincin solitaire saat dikenakan akan lebih terlihat fokus atau mencolok di tangan dibanding cincin lainnya. Adapun hal ini disebabkan oleh desain batu permata besar yang terletak di tengah cincin.

Oleh karena itu, cincin solitaire tidak dirancang untuk pakaian dan kegiatan sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang sering beraktivitas mengerjakan tugas-tugas berat. Ukuran dan kerumitan batu membuat cincin solitaire tidak praktis untuk tugas-tugas biasa.

Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan cincin solitaire untuk sehari-hari, belilah cincin dengan batu permata kecil berwarna agar lebih aman. Itulah kelima fakta soal cincin solitaire yang menjadi favorit para wanita. Model cincin solitaire yang minimalis dengan satu batu permata di tengahnya memang terlihat sangat klasik dan elegan.

Buat kamu yang mendambakan cincin solitaire bermata berlian, Frank & co menyediakan begitu banyak pilihan solitaire ring yang bisa dijadikan pilihan untuk hari bahagia kamu. Kamu bisa melihat koleksi solitaire ring Frank & co di sini.

cincincincin Foto: Frank & co

Seluruh koleksi cincin solitaire tersebut tersedia di seluruh toko Frank & co. dan bagi Anda yang ingin memilikinya dengan lebih hemat, Anda bisa mencoba mendapatkan voucher yang ditawarkan detikcom dan PT CMK dengan mengisi formulir di sini.



Simak Video "Galau Milih Cincin? Dengerin Tips dari Bimo Permadi"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)