Cincin Tunangan vs Cincin Nikah, Apa Perlu Keduanya?

Abu Ubaidillah - wolipop Jumat, 06 Nov 2020 11:13 WIB
Cincin Pernikahan Foto: shutterstock
Jakarta -

Siap membawa pujaan hati ke jenjang yang lebih serius? Hal utama yang perlu diperhatikan adalah kamu harus mempersiapkan cincin sebagai 'pengikat' hubungan kalian.

Kamu juga harus menentukan, menggunakan cincin tunangan saja atau juga cincin pernikahan. Karena sebagian pasangan ada yang memilih menggunakan satu cincin saja pada saat tunangan dan menikah, ada pula yang memilih menggunakan dua.

Melansir dari Brides, perlu diketahui sebelumnya cincin pertunangan biasanya memiliki satu berlian dominan yang berdiri sendiri atau dikelilingi oleh batu tambahan yang lebih kecil.

Baca Juga : Cincin Berlian untuk Nikah & Tunangan, Ini Tips Memilihnya

Sebaliknya, cincin nikah biasanya tidak memiliki satu berlian dominan, namun lebih berbentuk seperti pita logam bulat biasa. Meski demikian, dalam perkembangannya cincin nikah dibuat dalam berbagai model yang berbeda dan unik.

Pada akhirnya semua kembali ke pilihan masing-masing, apakah ingin menggunakan cincin yang berbeda atau satu cincin saja. Tidak ada paksaan apakah kamu harus menggunakan cincin yang berbeda atau cincin yang sama pada saat tunangan dan nikah.

Namun pastikan dalam kedua momen sakral tersebut, kamu menyiapkan cincin untuk 'mengikat' pujaan hati dalam janji suci. Tapi, dalam beberapa kasus, memilih satu cincin disebut lebih nyaman dan memiliki keuntungan. Antara lain sebagai berikut.

Memakai satu cincin bisa lebih nyaman dan tidak terlalu rumit dibandingkan harus menggunakan dua cincin. Risiko kehilangan cincin lebih sedikit jika hanya punya satu dibanding punya dua.

Tidak perlu dua kali memikirkan cincin yang serasi dan sempurna, sebab terkadang untuk menemukan cincin nikah yang tepat sangatlah sulit. Dana yang disiapkan untuk dua cincin bisa diinvestasikan hanya untuk membeli satu cincin yang lebih menonjol.

Buat kamu yang mendambakan cincin kawin bermata berlian, Frank & co. menyediakan wedding ring (Ever Ours) dan engagement ring (Alegria) yang bisa dijadikan pilihan untuk hari bahagia kamu. Kedua koleksi cincin tersebut merupakan produk dalam kampanye terbaru Frank & co. yaitu In The Name of Love.

Frank & CoFrank & Co Foto: Frank & co.

Selain tingginya kualitas yang ditawarkan oleh Frank & co., ragam desain yang up to date juga dapat memberikan banyak opsi untuk memilih satu di antaranya yang akan kamu pakai seumur hidup. Bicara mengenai cincin kawin atau cincin tunangan yang bertahtakan berlian.

Jangan khawatir Frank & co. memasok berlian dari tambang terbaik di seluruh dunia dan disortir kembali untuk mendapatkan standar kualitas berlian F VVS.

Bagi Anda yang ingin memilikinya dengan lebih hemat, Anda bisa mencoba mendapatkan gift voucher senilai Rp 6 juta yang ditawarkan detikcom dan PT Central Mega Kencana (CMK), perusahaan perhiasan berkualitas ternama dan terpercaya.

Gift voucher ini bisa digunakan untuk membeli produk berlian di CMK Group, Frank & co. adalah salah satunya. Syarat dan ketentuan lengkap serta pendaftaran bisa dilakukan dengan mengisi formulir di sini.



Simak Video "Galau Milih Cincin? Dengerin Tips dari Bimo Permadi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)