Menikah, Tara Basro Bawa Buket dari Bunga Termahal untuk Pernikahan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 11:38 WIB
Tara Basro memegang buket bunga peony. Tara Basro memegang buket bunga peony. Foto: Instagram/@tarabasro
Jakarta -

Tara Basro tampil anggun dan cantik mengenakan gaun putih high-neck di hari pernikahannya bersama aktor Daniel Adnan. Ia juga tampak menggenggam buket bunga bernuansa putih sebagai pelengkap penampilan.

Bunga peony putih terlihat menonjol pada buket bunga bergaya kontemporer itu. "Two white blooms of Paeonia Bride's Dream for two souls," tulis Flore Bastille, florist yang mengkaryakan rangkaian bunga untuk pernikahan Tara Basro, di akun Instagram resmi mereka.

Peony memang menjadi salah satu bunga favorit untuk pernikahan. Bunga yang berasal dari daratan China ini disukai karena memiliki makna khusus dalam pernikahan.

[Gambas:Instagram]




Florist spesialis pernikahan, Dina Touwani, menjelaskan bahwa peony melambangkan kesuburan dan kebahagiaan. Selain itu juga dipercaya dapat membawa kemakmuran serta kekayaan dalam pernikahan.

"Memulai hubungan pernikahan itu 'kan harus dimulai dengan sesuatu yang bahagia dan itu yang disimbolkan bunga ini. Dari China, akhirnya negara Barat ikut-ikutan dan mulai menanam bibit nya," kata Dina.

Bunya peony umumnya berwarna pink dan ada pula yang coral atau oranye. Namun khusus untuk pernikahan Tara Basro, Flore Bastille menggunakan jenis yang berwarna putih.

Tara Basro memegang buket bunga peony.Tara Basro memegang buket bunga peony. Foto: Instagram/@tarabasro


Dikenal dengan nama Peony 'Bride's Dream', bunga ini banyak diproduksi di Jepang. Seperti dilansir Gardenia, jenis peony ini memiliki kelopak-kelopak besar di bagian luar yang mengelilingi lembaran kelopak pada bagian dalam yang lebih kecil. Sehingga menciptakan warna bergradasi yang cantik alami.

Peony termasuk salah satu bunga termahal untuk dekorasi pernikahan. Sebab selain bentuk dan warnanya yang cantik, masa panen peony terbilang pendek, hanya 2-3 minggu per tiga bulan.

"Jadi kalau si pengantin mau peony dan tidak tersedia atau tidak ada musimnya, cari di mana pun tidak akan dapat," ujar pemilik perusahaan jasa dekorasi bunga Dina Touwani Flora Lines ini.

Peony yang paling bagus kualitasnya, dengan harga sangat tinggi, biasanya didapatkan dari Jepang. Setiap pohon bunga peony diperlakukan dengan istimewa sehingga menghasilkan bunga berkualitas tinggi dan sangat indah.


"Satu pohon ada penutupnya sendiri dari jerami. Itu luar biasa mahal. Mungkin sekitar Rp 150.000 - Rp 175.000 per tangkai," kata Dina.

Bunga ini biasanya diminati pengantin sebagai hand bouquet. Satu buket bunga saja, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

"Satu hand bouquet untuk pengantin bisa sampai Rp 5 juta. Kadang pengantin sampai nangis kalau saking kepingin itu," tuturnya.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)