Liputan Khusus Cinta Pria Korea

Kisah Cinta Youtuber Tarawoni, Pasangan Indonesia - Korea yang Bikin Baper

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 20 Jun 2020 20:00 WIB
taraerind Tara Erin dan Jeon Sang Won. Foto: instagram @taraerind
Jakarta -

Serial drama Korea atau drakor semakin diminati hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Itulah sebabnya kaum hawa tanah air menyukai para bintang yang berada di serial drakor. Gara-gara drama Korea juga tak sedikit wanita mendambakan menikah dengan pria dari Negeri Ginseng.

Salah satu wanita yang mujur berkenalan dengan pria dari Korea adalah Tara Erin. Bukan hanya berkenalan Tara bahkan dinikahi dan kini sukses menjadi YouTuber bersama suaminya yang asal Korea Selatan, Jeon Sang Wan atau akrab disapa Woni. Keduanya memiliki channel YouTube bernama Tarawoni TV yang sudah memiliki lebih dari 229 ribu subscriber. Berbagai unggahan video Tara dan Woni kerap membuat netizen baper dan gemas dengan tingkah mereka sebagai pasangan.

Berbincang dengan Wolipop, Tara menceritakan awal mula berkenalan dengan Jeon Sang Won pada 2017. Tara mengatakan dia dan pria yang akrab disapa Woni mulai berteman karena saling belajar bahasa dari negara masing-masing.

"Sebenarnya kita dulu teman dalam dunia maya. Waktu itu oppa masih di Korea dan aku di Banjarmasin. Kebetulan oppa lagi nyiapin kepindahan buat buka cabang bisnisnya di Indonesia. Jadi mengharuskan dia belajar bahasa Indonesia. Dan kebetulan juga aku bisa bahasa Korea. Jadi kita sama-sama belajar bahasa dan bertukar budaya satu sama lain. Berselang beberapa waktu pindah ke Indonesia, oppa datang ke Banjarmasin buat ketemu secara langsung. Nah, dari situ kita mulai lebih serius dan membuka diri satu sama lain," ungkap Tara saat berbincang dengan Wolipop, Kamis (18/6/2020).

taraerindTara Erin dan Jeon Sang Won. Foto: instagram @taraerind


Saat sudah mulai mengenal satu sama lainnya, Tara mengatakan ada beberapa kesulitan pada awal perkenalan mereka. Salah satunya ejaan bahasa yang salah. Meski demikian dia tak menganggap kesulitan itu sebagai suatu hal yang harus dilihat secara serius.

"Untuk kesulitan pasti ada, bahkan orang yang satu negara aja tapi beda suku pasti ada kesulitan. Apa lagi kami yang beda negara. Tapi kalo kita sih dibikin seru aja, kalau salah pengucapan atau gimana, jadi lucu aja gitu, Dari awal kenal sampai menikah bahasa keseharian yang kita pakai bahasa Korea," ujarnya.

Tara menjelaskan bahwa ia dan Woni menjalin hubungan jarak jauh atau LDR. Tara menyelesaikan studinya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Woni berada di Jakarta mengurus bisnisnya.

Tara bersyukur hubungan cintanya dengan Woni mendapatkan restu dari kedua orang tua masing-masing. Dan keduanya pun menikah pada 22 Februari 2020 di Banjarmasin dengan mencampurkan dua budaya. Pada saat akad nikah, suaminya mengenakan hanbok pakaian tradisional masyarakat Korea dan keluarga Tara memakai kebaya. Acara resepsi mengusung adat Banjar dan ada penampilan khas tradisional Korea dan Banjar.

taraerindTara Erin dan Jeon Sang Won. Foto: instagram @taraerind


"Alhamdulillah kedua orangtua kita percaya dengan pilihan kita. Dan waktu kita bertemu dengan calon mertua masing-masing beliau sangat welcome, bahkan nggak sesuai dengan ekspektasi yang kita bayangkan. Alhamdulillah dilancarkan dan dimudahkan. Mungkin ini yang dinamakan kalau sudah jodohnya," katanya.

Tara melanjutkan sejak awal menjalin hubungan, dia dan Woni bertekad untuk serius. Keduanya berencana menikah meski di Korea Selatan sebagian besar orang menikah di atas usia 30 tahun. Woni sendiri berusia 28 tahun saat menikah.

"Kita sih mikirnya kalau sudah saling percaya dan sayang ngapain ditunda-tunda? Orangtua juga sangat ngedukung buat menikah," ucap wanita 26 tahun itu bahagia.

Setelah menikah, Tara kini tinggal bersama Woni di Jakarta. Kegiatan sehari-harinya selain bekerja adalah membuat video Youtube untuk channeel TaraWoni Tv.

Tara pun mengatakan kehidupannya kini lebih indah dibanding masa pacaran. "Setelah menikah alhamdulillah ternyata lebih indah dari pacaran," ujarnya seraya tertawa.

taraerindTara Erin dan Jeon Sang Won. Foto: instagram @taraerind


"Kalau ditanya romantis atau nggak sih relatif. Tapi menurut aku oppa romantis dengan stylenya sendiri dengan hal-hal simpel. Kayak suka bantu cuci piring, suka bangunin aku pagi-pagi. Yang paling seru kita suka maskeran bareng sambil gantian pijitin muka masing-masing," katanya seraya tertawa lagi.

Tara sendiri saat ini tak hanya populer di YouTube. Dia juga dikenal sebagai selebgram melalui akun Instagram @taraerind dengan pengikut sebanyak 28.500.

Sebelum dikenal melalui channel YouTube Tarawoni TV, Tara merupakan Runner Up 1 Puteri Indonesia Kalimantan Selatan 2018, Duta Wisata Indonesia Favorit 2016 dan Galuh Kalimantan Selatan 2016.



Simak Video "A Yeon, Drummer Seksi Korea yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)