Lockdown karena Virus Corona, Pasangan Nikah Lewat Video Call Viral

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 26 Mar 2020 12:20 WIB
Beautiful blonde bride posing in wedding car on rainy day Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi corona yang tengah terjadi di banyak negara di dunia berdampak pada calon pengantin yang ingin menggelar acara pernikahan. Tak sedikit dari mereka bahkan rela membatalkan pernikahan demi mencegah penyebaran Covid-19. Tapi, pasangan asal India ini tetap melangsungkan pernikahan, hanya saja dengan cara berbeda.

Pemerintah India sendiri telah mengambil langkah-langkah tegas untuk memerangi virus corona. Perdana Menteri India Narendra Modi memutuskan untuk mengunci negaranya atau lockdown untuk memutus rantai penularan virus dengan melarang semua penerbangan dari dan ke luar negeri hingga pelarangan transportasi umum.

Kebijakan lockdown ini pun membuat pasangan asal Bihar, India terpaksa melangsungkan pernikahan dengan panggilan video. Belum lama ini video pasangan yang menikah melalui konferensi video karena pandemi coronavirus jadi viral di media sosial.

Pengantin laki-laki dan perempuan disatukan melalui panggilan video yang hanya dihadiri oleh beberapa keluarga. Mereka pun mengikat janji suci pernikahan dari layar komputer.



Video yang telah beredar itu pun dibanjiri komentar oleh netizen. Tak sedikit dari mereka mengolok-olok pasangan itu tentang rencana bulan madunya.

"Langkah selanjutnya, malam pertama dan bulan madu secara online," komentar netizen.



Simak Video "Dokumentasi Pernikahan Gratis Disediakan untuk Tenaga Medis COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)