Calon Pengantin Dikecam, Ancam Tamu Datang ke Pernikahan Walau Ada Corona

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 19:36 WIB
tren bridesmaid 2018 Foto: Instagram
Jakarta -

Semenjak Covid-19 atau virus Corona dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi, maka banyak orang yang semakin khawatir dan berusaha keras untuk menjaga kebersihan demi terhindar dari virus mematikan tersebut. Selain menjaga kebersihan, WHO juga menyarankan untuk membatasi kontak dekat dengan orang lain. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak acara-acara yang kemudian ditunda karena adanya virus Corona. Namun penundaan tidak berlaku untuk calon pengantin yang viral ini.

Seperti dikutip dari Daily Mail, calon pengantin wanita yang tidak disebutkan namanya itu tidak ingin membatalkan pernikahannya hanya karena virus Corona yang semakin menyebar. Dia justru mengancam para tamunya jika tak hadir ke pernikahannya. Dia mengatakan jika para tamunya tidak bisa datang, maka dia akan menganggap para tamunya tersebut telah meninggal. Hal ini yang kemudian memancing amarah dari para netizen dan banyak yang menganggapnya sangat egois.

Isi pesan dari calon pengantin wanita yang berasal dari Amerika itu dibagikan di Reddit dan menjadi viral. Dalam pesan asli yang dikirimkan melalui media sosial Facebook itu terlihat bahwa sang calon pengantin wanita menjelaskan bahwa dia akan menikah dalam 37 hari lagi.



"Saya akan menikah dalam 37 hari!!! Saya menghabiskan 15 bulan untuk merencanakannya. Saya sudah menghabiskan banyak uang. Saya sudah berolahraga, membuat anggaran, menghindari masalah politik keluarga, mengejar respon, mencoba melakukan pekerjaan baik yang memakai listrik ataupun kayu, membuat hadiah pribadi, menjawab satu juta email, dan minum anggur (sambil berendam) di bathtub agar saya merasa benar untuk mengingatkan tamu saya bahwa ... saya tidak peduli. Jika kamu melewatkan pernikahan saya karena paranoia virus Corona. Kamu sudah mati bagiku," tulisnya di Facebook.

Calon Pengantin Dikecam, Ancam Tamu Datang ke Pernikahan Walau Ada CoronaFoto: Dok. Facebook



Tidak lama kemudian, para pengguna Reddit langsung menyerbu kolom komentar dari postingan tersebut. Banyak yang melontarkan kecaman kepada sang calon pengantin karena dianggap hanya memikirkan dirinya sendiri.

"Aku juga akan marah, tetapi pikirkanlah orang lain selain dirimu hei wanita," tulis salah satu komentar.

"Keren, jadi para tamu pernikahan yang memiliki penyakit apapun yang menyerupai autoimun atau kronis akan mempertaruhkan hidup mereka dengan menghadiri pernikahannya. Saya yakin itu bernilai setara dengan ribuan dollar yang telah dihabiskan untuk kepuasannya sendiri," tulis pengguna Reddit lain.



"Nenek saya hampir berusia 90 tahun. Saya sering menemuinya. Saya pikir sangat buruk untuk hanya mementingkan diri sendiri dalam situasi seperti ini. Maaf tentang pernikahanmu, tetapi saya tidak akan membahayakan kesehatan keluarga saya. Hadapilah," tulis komentar lainnya.

Sementara itu, beberapa orang juga ada yang terlihat prihatin dan mengungkapkan rasa simpatinya melalui kolom komentar. Jika kamu menjadi sang calon pengantin, apa yang akan kamu lakukan, tetap melangsungkan pernikahan dan memaksa para tamu undangan untuk datang atau menundanya?




Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)