Momen Dramatis Pasangan Menikah Dekat Gunung Api Taal yang Erupsi

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Jan 2020 10:47 WIB
Chino dan Kat Vaflor menikah di dekat Gunung Api Taal yang erupsi. Foto: Dok. Randolf Evan Photography Chino dan Kat Vaflor menikah di dekat Gunung Api Taal yang erupsi. Foto: Dok. Randolf Evan Photography

Pulau Luzon - Gunung Api Taal di Filipina mengalami erupsi, Minggu (12/01/2020). Pihak BMKG Filipina, Phivolcs, sampai meningkatkan status siaga Gunung Berapi Taal dari sebelumnya ada di tingkat 4 menjadi tingkat 5.

Erupsi Gunung Api Taal berimbas pada penutupan bandara hingga diungsikannya ribuan orang di sekitar gunung tersebut. Namun 'the show must go on' bagi pasangan ini yang melangsungkan upacara pernikahan pada hari di mana Gunung Api Taal menyemburkan asapnya.

Chino dan Kat Vaflor, mengikat janji suci dalam upacara sederhana namun sakral pada Minggu (12/01/2020). Lokasi pernikahan mereka ternyata berdekatan dengan Gunung Api Taal, yang hanya berjarak 16 km.


Momen Dramatis Pasangan Menikah di Belakang Gunung Api Taal yang ErupsiChino dan Kat Vaflor menikah dengan latar Gunung Api Taal di Filipina yang erupsi. Foto: Dok. Randolf Evan Photography

Semburan asap tebal yang membumbung tak menghentikan acara sakral mereka. Keduanya pun tetap melangsungkan upacara meskipun awan hitam semakin tebal.

Insiden ini ternyata dimanfaatkan dengan apik oleh fotografer yang bertugas mendokumentasikan pernikahan mereka. Randolf Evan dari Randolf Evan Photography berhasil menangkap momen romantis sekaligus dramatis ketika Chino dan Kat berdiri di altar, berhadapan dengan backdrop putih berbentuk segi enam.

Foto pernikahan mereka pun jadi viral begitu di-posting di media sosial oleh Savanna Farm Tagaytay, venue acara pernikahan Chino dan Kat. "Acara pernikahannya berlanjut!" tulis pihak venue di caption foto.
Momen Dramatis Pasangan Menikah di Belakang Gunung Api Taal yang ErupsiVenue pernikahan di balik Gunung Api Taal Filipina yang Erupsi. Foto: Dok. Randolf Evan Photography

Saat di-posting di Facebook, foto tersebut mengundang 20 ribu reaksi dan hampir 6.000 akun membagikannya, Senin (13/01/2020).

"Backdrop yang sungguh menakjubkan," komentar netizen.

"Foto yang sangat indah!" respons netizen lain.


Gunung Api Taal merupakan gunung berapi terkecil di dunia dan salah satu yang masih aktif di antara 12 lainnya di Filipina. Di kalangan pendaki, Gunung ini cukup populer sebagai salah satu objek wisata.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)