Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Unik dan Trend di 2020

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 02 Des 2019 13:09 WIB
Ilustrasi trend souvenir pernikahan. Foto: iStock Ilustrasi trend souvenir pernikahan. Foto: iStock

Jakarta - Salah satu list di dalam daftar persiapan pernikahan yang tidak kalah penting adalah membeli souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan seperti apa yang sedang trend?

Kini semakin banyak yang orang yang berinovasi untuk membuat Souvenir pernikahan. Jadi souvenir pernikahan tidak lagi identik dengan kipas, gelas, tempat tisu, ataupun cermin.

Menurut Artha Mohammad Soeharto dari wedding organizer, Aku Wedding, tren souvenir 2019 hingga 2020 adalah segala hal yang berbau peduli dengan lingkungan. Calon pengantin kini banyak yang memilih souvenir yang berguna untuk lingkungan.

"Jadi sekarang banyak kasih sedotan stainless, alat makan yang bisa dipakai berkali-kali, tas kecil yang bisa dibawa ke mana-mana untuk meminimalisir penggunaan plastik, nah itu kan bujetnya nggak begitu besar, tetapi efeknya bisa digunakan setelahnya," ucap Artha saat berbincang dengan Wolipop, di kantornya Jalan Deposito No.12A, Pejaten, Jakarta Selatan (28/11/2019).


Artha melanjutkan esensi dari souvenir pernikahan itu tidak hanya dibawa pulang oleh tamu undangan dan terus menumpuk di rumah. Oleh karena itu souvenir pernikahan seharusnya bisa menjadi barang yang bermanfaat untuk penerimanya.

Oleh karena itulah tren untuk souvenir pada 2020, menurut Artha, menghadirkan benda yang lebih membawa manfaat yang beragam. "Zaman dulu kan masih tempelan kulkas, kipas dan lain-lain. Lalu beralih ke pouch yang bisa dipakai sehari-hari. Kalau sekarang lebih beragam, ada yang kasih bibit tanaman, ada sedotan dan travel bag. Dan manfaatnya lebih banyak," ujarnya.

Dan menurut Artha saat ini membeli souvenir yang unik dan elegan pun tidak perlu datang langsung ke toko atau pasar. Sudah banyak penjual souvenir pernikahan online yang menjual barang-barang unik alias tidak pasaran. Saat membeli souvenir pernikahan secara online, kamu harus memperhitungkan lama pengerjaan dan estimasi lamanya pengiriman.

Berikut rekomendasi toko souvenir pernikahan online yang bisa jadi pilihan:

1. Gifu Souvenir @gifu_souvenir
Souvenir pernikahan yang berada di Cakung, Jakarta Timur ini menawarkan produk yang unik dan serba guna. Souvenir yang bisa kamu pilih bisa berupa tote bag, clutch, tumbler, card holder dan masih banyak lagi. Untuk harga souvenir pernikahan, kamu bisa menghubungi langsung pihak Gifu.

[Gambas:Instagram]


2. Anaria Souvenir
Lewat akun Instagram @anaria_souvenir, kamu akan menemukan souvenir pernikahan unik berupa cutlery set (alat makan), standing mirror yang eksklusif, organic honey in jar, jewelry holder, dan teapot. Harganya pun bervariasi tergantung banyaknya jumlah pesanan.

[Gambas:Instagram]


3. Atta Handmade
Souvenir pernikahan sedotan bambu bisa jadi pilihan kamu, selain unik dan menjaga lingkungan, sedotan dari bambu ini juga bisa dicuci dan dibawa kemanapun.

[Gambas:Instagram]


4. Morning Sundae
Jika kamu ingin souvenir pernikahan bernuansa rustic, Mouring Sundae menyediakan souvenir berupa pouch, pencil case dan tote bag yang desainnya tidak pasaran.

[Gambas:Instagram]


5. Souvenir Kaktus Mini
Bagi kamu pecinta kaktus, souvenir pernikahan unik ini bisa kamu lirik. Kaktus mini bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan karena selain bermanfaat untuk menghias rumah, cara perawatannya pun mudah.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)