Amalan dan Doa Cepat Dapat Jodoh Agar Tak Jomblo Forever

Niken Widya Yunita - wolipop Minggu, 13 Okt 2019 06:03 WIB
Doa cepat dapat Jodoh (ilustrasi: Fauzan Kamil/detikcom) Doa cepat dapat Jodoh (ilustrasi: Fauzan Kamil/detikcom)

Jakarta - Doa cepat dapat jodoh. Di situs pencariaan Google kalimat tersebut cukup tinggi. Rupanya memang banyak netizen yang mencari doa cepat dapat jodoh. Nah seperti apa amalan dan doanya?



KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden terpilih yang juga mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia pada suatu kesempatan mengatakan bahwa jodoh merupakan ketentuan Allah SWT. Manusia hanya bisa berdoa agar diberikan pasangan yang baik dan memberikan manfaat. Jadi jangan lupa membaca doa cepat dapat jodoh.

Amalan yang bisa dikerjakan agar dicepatkan jodohnya adalah sholat hajat dua rakaat di malam hari dan sholat dhuha dua rakaat. Dalam sholat hajat dikerjakan dalam rangka memohon agar dicepatkan jodohnya, dan mendapatkan pasangan yang baik dunia akhirat.

Ada pun tata cara sholat hajat adalah:

1. Niat sholat hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ أَدَاءً لِلهِ تَعَالَى

Ushallī sunnatal hājati rak'ataini adā'an lillāhi ta'ālā.

Artinya, "Aku menyengaja shalat sunnah hajat dua rakaat tunai karena Allah SWT."

2. Takbiratul ihram

3. Membaca doa iftitah, dilanjutkan dengan Surat Al-Fatihah, kemudian membaca salah satu surat dalam Al-Qur'an

4. Rukuk sambil membaca tasbih tiga kali

5. Iktidal

6. Sujud yang pertama membaca tasbih tiga kali

7. Duduk di antara dua sujud

8. Sujud yang kedua sambil membaca tasbih tiga kali

9. Setelah rakaat yang pertama, lakukan rakaat kedua seperti cara di atas. Kemudian tasyahud akhir. Setelah itu membaca salam dua kali

10. Jika dilakukan sebanyak empat rakaat dengan satu salam, setelah dua rakaat langsung berdiri tanpa memakai tasyahud awal. Lanjutkan rakaat ketiga dan keempat lalu tasyahud akhir dan membaca salam dua kali.



Selesai mengerjakan sholat hajat, doa cepat dapat jodoh yang dipanjatkan seperti dikutip dari islam.nu.or.id antara lain:

"Mahasuci Zat yang mengenakan keagungan dan berkata dengannya. Mahasuci Zat yang menaruh iba dan menjadi mulia karenanya. Mahasuci Zat pemilik keagungan dan kemuliaan. Mahasuci Zat pemilik karunia. Aku memohon kepada-Mu agar bershalawat untuk Sayyidina Muhammad dan keluarganya dengan garis-garis luar mulia Arasy-Mu, puncak rahmat kitab-Mu, dan dengan nama-Mu yang sangat agung, kemuliaan-Mu yang tinggi, kalimat-kalimat-Mu yang sempurna dan umum yang tidak dapat dilampaui oleh hamba yang taat dan durjana,"

Ada juga yang menganjurkan doa cepat dapat jodoh dengan membaca Alquran Surat Al Anbiya ayat 89 yang bunyinya:

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

"Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup sendiri, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi waris (keturunan),"



Semoga amalan dan doa cepat dapat jodoh di atas bisa mempercepat detikers memperoleh pasangan hidup.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)