Viral Curhat Wanita yang 6 Tahun Hidup Bareng dengan Suami HIV Positif

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 23 Sep 2019 12:40 WIB
Ilustrasi pasangan. Foto: iStock Ilustrasi pasangan. Foto: iStock

Malaysia - Cinta memang sejatinya bisa menerima kekurangan yang dimiliki pasangan. Seperti dialami oleh pasangan asal Malaysia ini yang hidup saling mencintai meskipun sang suami mengidap HIV positif.

Belum lama ini cuitan netizen Twitter @Suamikuhivpoz jadi viral setelah menceritakan kisahnya menjalani hubungan yang sehat dan romantis dengan pasangan yang menderita HIV positif. Pada cuitan yang telah disukai 5.000 lebih itu, pengguna Twitter dengan nama Sis Hanan ini menulis tentang bagaimana ia menjalani gaya hidup yang cukup sehat bersama suaminya yang telah menderita HIV sejak 1993.

"Ya, saya HIV negatif, dan sudah hampir enam tahun sekarang, sejak tinggal bersama suami saya yang HIV +. Dengan menjalani perawatan HAART (bentuk terapi antiretroviral yang banyak digunakan untuk mengobati orang dengan HIV, virus yang menyebabkan AIDS), kami hidup seperti pasangan menikah normal," tulisnya.



Seperti dilansir Worldofbuzz, Sis Hanan mengaku sangat terbuka dengan hubungan serodiskordannya, yakni hubungan yang mengacu dimana satu pasangan terinfeksi HIV dan yang lainnya tidak. Ia juga ingin menghentikan stigma terhadap orang HIV positif.

Selama ini penyakit HIV AIDS masih menjadi momok. Ketika tahu ada seseorang yang terkena HIV AIDS tak jarang orang langsung pergi menjauh. Namun, hal sebaliknya terjadi pada Sis Hanan yang memilih mencintai dan menikahi pria yang mengidap HIV positif.

"Yang paling penting adalah bagi mereka dengan HIV untuk patuh dengan pengobatan HAART walaupun itu perlu seumur hidup. Setelah kamu mencapai tahap viral load tidak terdeteksi, kamu sama dengan orang yang tidak HIV, bisa menikah dan memiliki anak-anak bebas dari HIV," terangnya.



"Jangan takut untuk mengetahui statusmu. HIV tidak lagi menjadi hukuman mati. Semua orang harus tahu apakah mereka memiliki HIV dan mencari pengobatan setelah didiagnosis," imbuh @Suamikuhivpoz

Sejak tweetnya itu menjadi viral, banyak netizen sadar terhadap mereka yang mengidap HIV +. Tak sedikit dari netizen juga mendesak yang lainnya untuk tidak membeda-bedakan mereka dengan HIV.




Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)