Seperti Jurnal Penelitian, Begini Undangan Pernikahan Mahasiswa Doktoral UGM

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 15 Sep 2019 12:57 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Jakarta - Selain konsep resepsi pernikahan, desain kartu undangan juga menjadi perhatian para calon pengantin. Jika bisa, undangan dibuat menarik dan tak sama seperti orang lain. Beberapa pengantin pun memilih yang sesuai karakteristik atau minat. Anda yang akan menikah mungkin bisa mengambil inspirasi dari undangan pernikahan viral milik mahasiswa doktoral yang bernuansa akademis.

Undangan pernikahan ala jurnal penelitian jadi viral beberapa waktu lalu. Berawal dari seorang netizen yang membagikan undangan temannya yang dikatakan seorang mahasiswa doktoral UGM. Bisa dilihat jika undangan itu tak seperti calon pengantin kebanyakan.


Diberi judul ASWI: A Novel Method For Inviting Our Beloved Friends in Our Wedding, undangan pernikahan unik itu hadir dengan abstrak, perkenalan, indeks, penjelasan teknis, hingga kesimpulan. Undangan seorang profesor tersebut semakin terasa 'pintar' karena dibuat dengan bahasa Inggris.

Meski terlihat akademis dan lebih berbobot, undangan tersebut sebenarnya hampir sama dengan undangan pernikahan biasa. Undangan itu intinya ingin menginformasikan bahwa kedua mempelai akan mengadakan resepsi pernikahan, menampilkan ayat-ayat kitab suci terkait, dan tentunya informasi mengenai tanggal dan lokasinya. Unik, hingga kini postingan itu sudah dibagikan lebih dari 11 ribu kali dan disukai lebih dari tujuh ribu kali.

Ternyata undangan ala jurnal penelitian juga pernah dibuat beberapa orang lain. Hal tersebut terungkap dari balasan para netizen di unggahan tersebut. Terinspirasi bikin undangan akademis seperti ini?



Simak Video "Wanita Ini Tampil Botak di Pernikahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)