Kisah Pilu Pria Nikahi Pacarnya yang Meninggal di Kasur Rumah Sakit

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 09 Sep 2019 10:38 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock

Taipei - Kehilangan seseorang yang sangat dicintai tentu sangat sedih. Seperti dialami oleh pria asal Taiwan ini yang pacarnya meninggal karena kecelakaan. Kematian sang kekasih itu pun tak menyurutkan cintanya dan membuatnya bertekad untuk menikahi pacarnya meski telah meninggal.

Pada akhir Agustus lalu, seorang pengemudi van bertabrakan dengan seorang pengendara sepeda motor wanita berusia 32 tahun di Taipei, Taiwan. Kecelakaan tragis itu membuat wanita dalam kondisi kritis. Ia dilarikan ke rumah sakit, nyaris tidak bisa bertahan hidup.

Ketika dirawat di rumah sakit, pacarnya yang dikenal sebagai Lin, telah menerima bahwa peluang pujaan hatinya untuk bertahan hidup sangat kecil. Meskipun demikian, Lin dan keluarga korban berharap untuk keajaiban.



Lin ingin menikahi kekasihnya, dan telah membeli cincin nikah meskipun hasil dari kondisi sang pacar masih belum diketahui. Sayangnya, cedera yang dideritanya terlalu parah dan kekasih Lin dinyatakan meninggal setelah tiga hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Meskipun dirundung kesedihan, keluarga pacar Lin memutuskan untuk menyumbangkan 12 organnya, termasuk jantung, hati, kornea, kulit dan pembuluh darah.

"Jika dia sudah sekarat, dia akan meninggalkan dunia. Peluang ini bisa menyelamatkan banyak orang. Organ-organ akan diberikan kepada mereka yang membutuhkannya dan banyak orang akan menyukainya," ujar ibu kekasih Lin menurut China Press

Kisah Pilu Pria Nikahi Pacarnya yang Meninggal di Kasur Rumah SakitFoto: Istimewa


Sebelum organ-organnya disumbangkan, keluarga almarhum memberi Lin kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal pada kekasihnya. Lin mendekati kasur rumah sakit tempat pengantinnya berbaring dan memberikan cincin kawin yang telah dibelinya. Ia kemudian menyelipkan cincin tersebut ke jari istrinya yang telah tak bernyawa itu.

"Kita akhirnya bisa menikah," bisik Lin.

Kerabat dan teman yang hadir untuk acara tersebut tersentuh. Mereka juga ikut larut dalam kesedihan di pernikahan Lin sekaligus ungkapan selamat tinggal untuk pujaan hatinya.

Simak Video "Model Tales Soares Meninggal Setelah Jatuh di Catwalk"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)