Pakai Gaun Putih di Pernikahan Teman, Wanita Ini Picu Debat Online

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 28 Agu 2019 09:37 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Ada etika berpakaian yang biasanya tidak boleh dikenakan saat datang kondangan, salah satunya mengenakan gaun putih yang serupa dengan pengantin. Tapi, masih ada saja tamu yang melanggar etika tersebut dan memakai gaun berwarna putih di pernikahan.

Seorang tamu pernikahan menyebabkan kehebohan online dengan mengenakan pakaian putih pada hari istimewa temannya. Meskipun dikritik, ia bersikeras bahwa pakaian yang dikenakannya itu bukan berwarna putih, melainkan gaun berwarna ice blue.

"Saya menghadiri pernikahan dengan undangan formal. Pengantin wanita menginginkan tamu wanita bergaun panjang," tulisnya di Facebook.



Wanita ini mengakui agak frustrasi dengan aturan berpakaian itu, namun perasaannya menjadi senang ketika ia menemukan gaun maxi renda yang ia sukai. Tetapi, desainnya terlihat mirip dengan gaun pengantin.

"Katakan padaku jika kamu pikir warnanya tidak pantas untuk pengantin wanita. Dan ini tidak ada warna lain," jelasnya.

Pilihan gaun tamu pernikahan yang dikritik tidak pantas karena mirip gaun pengantinPilihan gaun tamu pernikahan yang dikritik tidak pantas karena mirip gaun pengantin Foto: Facebook


Pengakuan mengejutkan wanita itu kemudian dibagikan di grup Facebook That It, I'm Wedding Shaming. Postingan itu pun dikomentari ratusan netizen yang menyebutkan tidak setuju dengan pakaian pilihannya.

"Mengapa wanita selalu ingin memakai pakaian putih untuk pernikahan orang lain," komentar netizen.

"Sungguh tidak sulit untuk menemukan gaun yang bukan putih atau warna yang bahkan menyerupai putih," tulis netizen.

"Kamu tahu itu tidak pantas. Pilih warna lain. Ada satu juta," tambah lainnya.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)