Ini Kata Anak Dirut Migas yang Pernikahan bak Royal Wedding-nya Viral

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 23 Jul 2019 16:08 WIB
Bagus Surya Laksmana dan R.Aj. Sitha Anisa Puspitasari. Foto: Dok. Pribadi Bagus Surya Laksmana dan R.Aj. Sitha Anisa Puspitasari. Foto: Dok. Pribadi

Jakarta - R.Aj. Sitha Anisa Puspitasari berbagi cerita tentang pernikahannya yang viral di media sosial. Pernikahan putri bungsu Direktur Utama Migas Happy Paringhadi Wiryodiningrat ini berlangsung meriah layaknya royal wedding sehingga menjadi perhatian publik.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan pasangan Sitha dan Bagus melakukan proses pernikahan dengan meriah. Setelah akad nikah, kedua mempelai kemudian menggelar kirab pengantin di jalanan Surakarta, Solo.

Sitha bercerita bahwa pernikahannya dengan Bagus Surya Laksmana sudah direncanakan sejak Desember 2018. Ia dan pihak keluarga pun tak menyangka prosesi pernikahannya jadi viral.

Ini Kata Anak Dirut Migas yang Pernikahan bak Royal Wedding-nya ViralFoto: Dok. Pribadi



"Aku juga tidak menyangka bakal viral, mungkin karena acara budaya di Solo 'kan memang ada kirabnya. Acaraku kirabnya mutar ke Manahan karena bisa dilihat semua orang juga. Acara kirab pengantin ini jarang banget diadakan, malahan hampir tidak ada yang mengadakan sebelumnya. Jadi sekalian diadain dan pada nonton dan dinikmati warga Solo," kata Sitha saat dihubungi Wolipop, Selasa (23/7/2019).

Sitha pun mengaku kaget dan malu karena tidak mengira pernikahannya akan mendapatkan respon yang heboh dari masyarakat. Terlebih lagi, vendor katering yang dipesannya untuk pernikahan juga mem-posting di media sosial, dan sejumlah media massa juga memberitakannya.

"Sebenarnya malu, karena seumur hidup nggak pernah viral. Baru kali ini heboh. Tapi senang juga jadi kemarin juga banyak yang nonton kirabnya. Jadi kayak budayanya yang menjadi sorotan. Kalau kitanya biasa saja hanya mengikuti adat," ucap wanita yang berprofesi sebagai dokter umum di salah satu rumah sakit Jakarta ini.

Sitha mengatakan bahwa kedua orangtuanya merupakan keturunan keraton Solo. Oleh karena itu, Sitha dan keluarga, ingin mengusung pernikahan dengan adat Jawa yang cukup kental.

Ini Kata Anak Dirut Migas yang Pernikahan bak Royal Wedding-nya ViralFoto: Dok. Pribadi


"Papa lebih dekat karena papa keturunan Pakubuwono IX. Mama Pakubuwono IV sudah lama. Jadi yang kental banget Papa. Sampai sekarang masih saudaraan dan sepupuan. Terus dua-duanya lahir di Solo. Aku juga lahir di Solo," kata Sitha.

Sitha dan Bagus memutuskan menikah setelah berpacaran selama satu tahun. Keduanya menjalani hubungan asmara jarak jauh atau LDR, bahkan setelah menikah, mereka masih akan LDR karena bekerja lintas provinsi.

"Sementara aku sama suami masih LDR dulu, balik masing-masing aku ke Jakarta, suami Medan. Sambil lihat situasi karena baru sama-sama masuk kerja juga. Masih kontrak juga jadi belum bisa bareng," pungkas Sitha.





Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)