Biaya yang Harus Disiapkan untuk Kamu Jika Ingin Menikah di Bali

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 21 Mei 2019 15:06 WIB
Foto: Dok. Bloominous Foto: Dok. Bloominous

Kuta - Bali jadi destinasi populer bagi calon pengantin Indonesia hingga mancanegara untuk melaksanakan pernikahan. Tak sedikit dari mereka memiliki impian untuk melaksanakan pernikahan di Pulau Dewata dengan pemandangan pantai yang indah. Tapi, perlu dana atau budget berapa ya untuk bisa menggelar pernikahan di Bali?

Harga yang dikeluarkan untuk menghelat pernikahan di Bali sebenarnya sesuai dengan paket yang diambil. Karena tidak semua orang memiliki impian pernikahan yang sama, harga pun berbeda-beda.



Hal tersebut dikemukakan oleh Dian Artawati Ngurah Putri, Wedding & Events Manager The Royal Purnama Bali. Dian pun menjelaskan bahwa budget yang perlu disiapkan untuk melangsungkan pernikahan di Bali berkisar Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

"WNA sama WNI itu price tetap sama, depend apa yang dia order. Dari venue sama makanan range harga seratus juta hampir dua ratus juta, sudah termasuk fotografer, band, makanan, firework, untuk tamu seratus orang," kata Dian saat ditemui Wolipop di acara peresmian marketplace Bali Wedding Easy di International Conference Center Bali, Kuta, belum lama ini.

Ilustrasi pernikahanIlustrasi pernikahan Foto: James Day


Lain halnya dengan calon pengantin yang ingin melaksanakan pernikahan intim dengan hanya 20 tamu saja. Menurut Dian, banyak juga kliennya yang memilih paket tersebut, terutama calon pengantin dari luar negeri. Harganya pun berkisar Rp 60 juta sampai Rp 70 jutaan.

"Harga itu tergantung dengan paket yang dipilihnya, makanan apa yang dipilih, dekor yang dipilih bunganya apa yang impor atau lokal. Harga nggak pernah kita bedain lokal atau WNA tergantung dari apa yang mereka pilih," ujar Dian.
(agm/eny)