Teganya Calon Pengantin Ini Minta Bridesmaid Aborsi Agar Pernikahan Lancar

Silmia Putri - wolipop Rabu, 10 Apr 2019 05:20 WIB
llustrasi pernikahan, Foto: Unsplash/Nyana Stoica llustrasi pernikahan, Foto: Unsplash/Nyana Stoica

Jakarta - Bridesmaid menjadi bagian dari pernikahan di era ini. Biasanya, para bridesmaid terdiri dari sahabat calon pengantin wanita. Mereka mengenakan seragam khusus yang dikenakan di hari pernikahan.

Baru-baru ini, seorang wanita yang tidak diketahui namanya mengungkap pengalaman yang mengejutkan saat akan menjadi bridesmaid di Facebook. Dilansir dari The Sun, satu tahun sebelum pernikahan sahabatnya, wanita itu positif hamil.

Wanita ini pun mengungkap kabar bahagia tersebut kepada calon pengantin yang bernama Kate. Bukan respons bahagia atau ucapan selamat, Kate malah menyuruh sang bridesmaid untuk menggugurkan kandungannya.


Teganya Calon Pengantin Ini Minta Bridesmaid Aborsi Agar Pernikahan LancarIlustrasi Bridemaid. Foto: Unsplash/Andre Hunter

"Dia tiba-tiba mengatakan padaku bahwa aku akan sangat stres saat fitting baju bridesmaid, mengingat bridesmaid yang lain sudah melakukan fitting terlebih dahulu," tulis sang bridesmaid dikutip dari The sun.

Kate juga mengatakan pada bridesmaid-nya itu bahwa pernikahannya itu adalah 'Kid Free Wedding' atau pernikahan tanpa anak-anak. Ia takut, sang bridesmaid akan kesulitan karena harus bawa anak.

"Jadi, bukankah lebih baik untuk kamu aborsi saja?" tanya Kate kepada sang bridesmaid.

Pertanyaan itu tentu membuatnya terkejut. Ia meyakinkan beberapa kali kepada Kate, apakah dia serius atau hanya bercanda. Tapi ternyata Kate benar-benar serius.

Sejak saat itu, ia memutuskan untuk tidak pernah menghubungi Kate lagi. Delapan bulan kemudian, posisinya sebagai bridesmaid digantikan oleh orang lain. Cerita ini pun ia bagikan di grup Facebook bernama Wedding Shamming Group.

Netizen pun ramai mengomentari cerita tersebut. Banyak yang mencaci maki Kate, karena dianggap tak beradab dan tidak memiliki hati nurani seperti iblis.

"Selamat untuk bayimu, aku harap kamu mendapatkan sahabat yang lebih baik sekarang," ungkap salah satu pengguna Facebook.
(sil/sil)