Buat Calon Pengantin, Ada Pameran Pernikahan di JCC Senayan Weekend Ini

Silmia Putri - wolipop Jumat, 05 Apr 2019 18:48 WIB
Pameran pernikahan Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan. Foto: Silmia Putri/Wolipop Pameran pernikahan Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2019 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-7 April 2019. Pameran pernikahan ini rutin dilakukan sejak 2015 dan selalu ramai dihadiri para calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Pameran yang diselenggarakan oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo ini menghadirkan lebih dari 300 vendor pernikahan, mulai dari venue pernikahan, busana pengantin, catering, hingga souvenir di tempat seluas 6.500 meter persegi.

Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan.Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Acara ini bertujuan untuk memudahkan para pengantin merencanakan pernikahan impian mereka. Untuk itu, pihak penyelenggara acara menyajikan tempat yang lebih luas dari tahun-tahun sebelumnya untuk memfasilitasi lebih banyak vendor dan membuat tamu yang datang merasa lebih nyaman.

Buat Calon Pengantin, Ada Pameran Pernikahan di JCC Senayan Weekend IniIndonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan.
Foto: Silmia Putri/Wolipop.


"Pameran ini terbagi ke dalam tiga hall. Di main lobby itu adalah area hotel untuk venue pernikahan. Kemudian di Plenary Hall untuk catering. Para tamu bisa langsung test food di sana. Cendrawasih Hall untuk hal-hal detail seperti busana pengantin hingga souvenir," tutur Marga Anggrianto, selaku Manager Operasional Dyandra Promosindo pada acara Press Conference IIFW 2019 di Jakarta Convention Center, Jumat (05/04/2019).

Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan.Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Para vendor memamerkan tren pernikahan terkini. Para calon pengantin bisa mencuri inspirasi sekaligus bertransaksi di booth IIWF 2019. Keuntungannya, para calon pengantin bisa menikmati diskon khusus jika bertransaksi di acara tersebut.

Masing-masing vendor memberikan promo yang seperti potongan harga hingga bonus honeymoon. Tak hanya itu, IIWF 2019 menyiapkan grand prize untuk pengunjung yang bertransaksi selama acara. Ada satu unilt All New Grand Livina VL siap menanti pengunjung yang beruntung.

Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan.Indonesia International Wedding Festival di JCC, Senayan. Foto: Silmia Putri/Wolipop


Poin yang berbeda pada gelaran IIWF 2019 ini adalah hadirnya nuansa tradisional melalui kerjasama dengan Yayasan Merajut Nusantara. Tren pernikahan dengan adat budaya Indonesia disebut kembali populer dalam beberapa tahun terakhir. Untuk itu pihak Yayasan Merajut Nusantara memfasilitas para pengantin yang ingin melaksanakan prosesi adat dengan baik.

"IIWF menjadi one-stop solution untuk membantu para calon pengantin mendapatkan kebutuhan mereka di satu lokasi dan di satu waktu," tambah Marga kepada awak media.



(sil/eny)
CNN ID
×
Layar Demokrasi
Layar Demokrasi Selengkapnya