Curhat Sedih Wanita Hamil Ditinggal Suami yang Kecanduan Game PUBG

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 08 Feb 2019 07:03 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Main game selalu jadi sumber penghilang stres yang populer dilakukan bagi banyak orang. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa memanjakan diri dalam video game dapat membawa efek samping positif seperti bisa mendapatkan teman baru dan mengurangi kecemasan.

Namun, ada juga banyak laporan dimana kecanduan permainan seperti itu dapat merusak kehidupan seseorang. Salah satunya dialami oleh pasangan asal Malaysia ini, yang hubungan rumah tangganya hancur karena sang suami terlalu asyik main game.

Seperti dilansir World of Buzz, seorang wanita hamil ditinggal oleh suaminya karena sang suami terlalu kecanduan main game. Ia melaporkan bahwa kecanduan suaminya dimulai ketika saudara-saudaranya pertama kali memperkenalkan game, PUBG kepadanya. Sejak itu, mereka kerap bertengkar dan adu argumen tentang masalah ini, hingga akhirnya menyebabkan sang suami meninggalkan keluarga.



Wanita yang sedang hamil empat bulan ini menyebutkan bahwa alasan utama mereka berdebat adalah karena suaminya akan terus-menerus bermain PUBG sepanjang malam. Mereka kemudian akan berdebat karena sang suami kesulitan bangun di pagi hari, menyebabkan dirinya mengabaikan pekerjaan dan bisnisnya.

Setiap kali wanita ini memarahinya karena terlalu kecanduan game, sang suami malah menyebut istrinya tak mendukungnya. Cerita yang diunggah di Facebook ini juga menjelaskan bahwa wanita ini sebelumnya telah bertahan selama empat tahun dengan suaminya yang suka main game, tapi sebelum PUBG tak seburuk ini.

"Sudah sebulan sejak dia meninggalkan kami. Kami sekarang tidak punya pilihan selain mendukung diri sendiri melalui kesulitan apapun yang mungkin datang," tulisnya.

"Sebelum ia mulai bermain PUBG, kepribadiannya jauh lebih dapat ditoleransi. Namun, situasinya berangsur-angsur bertambah buruk sejak pertama kali mulai memainkan permainan empat tahun lalu. Tolong doakan dia akan kembali ke keluarga kita," imbuhnya.

Banyak netizen berharap suami wanita yang identitasnya disembunyikan ini akan kembali ke keluarganya. Tak sedikit jug yang berharap penyebab masalah akan diselesaikan dengan damai dan mereka akan dipersatukan kembali sebagai keluarga yang bahagia.



(agm/eny)