Deretan Bunga Paling Digemari untuk Pernikahan, Suka yang Mana?

Mustiana Lestari - wolipop Minggu, 06 Jan 2019 14:51 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Bunga jadi hal yang tak tergantikan di pesta pernikahan. Pesona dan keharumannya menambah nuansa indah hari istimewamu. Biasanya banyak orang cenderung memilih mawar, namun selain bunga berduri itu ada juga pilihan bunga menawan lainnya apa itu? Nih, rekomendasinya.

1. Tulip

Selain mawar, tulip merupakan bunga urutan kedua yang paling sering digunakan pada pesta pernikahan. Tulip yang mempunyai makna kebahagiaan dan cinta ini tentu membuat pernikahan kian berkesan. Adapun beberapa jenis tulip yang sering digunakan adalah tulip Belanda, tulip Prancis, dan tulip jenis parrot.

2. Lili

Jenis bunga lili yang paling sering dipakai untuk pernikahan adalah Lili Arum atau Lili Calla. Lili yang berasal dari Afrika ini menyimbolkan keindahan sehingga tak jarang para pengantin menyukainya. Lili jenis Calla tersedia dalam beragam warna, seperti kuning, oranye, pink namun yang paling banyak digemari adalah lili berwarna krem.

3. Hortensia

Hortensia atau kembang bokor juga jadi bunga yang paling sering dijadikan buket pernikahan sekaligus dekorasi. Bentuknya yang padat dengan warna pink, biru, burgundy sampai ungu menyimbolkan kesan sombong di era Victoria dulu.

Nah, sudah tahu kan pilihan bunga favorit yang bisa jadi rekomenasi kamu sang calon pengantin. Bagi kamu yang tak mau repot mencari buket bunga favorit bisa meluncur ke aplikasi Grab. Kini telah tersedia fitur GrabFresh yang menawarkan beragam buket bunga cantik melalui toko emme. Menariknya lagi ada gratis ongkos kirim untuk pembelian minimal Rp 200 ribu untuk 2x belanja di bulan ini.

(mul/ega)