Cerita Haru Pasangan yang Idap Penyakit Sama Menikah di Rumah Sakit

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 25 Des 2018 13:53 WIB
Foto: dok. Maria Ashby-Giles Photography Foto: dok. Maria Ashby-Giles Photography

Jakarta - Pernikahan seharusnya jadi momen paling membahagiakan yang dialami oleh setiap pasangan. Tapi, pernikahan pasangan yang dilangsungkan di rumah sakit ini jadi momen mengharukan yang membuat semua tamu yang hadir menangis.

Darren Easton dan Lauren Pope menderita penyakit yang sama cystic fibrosis, yakni penyakit genetika yang menyebabkan lendir-lendir di dalam tubuh menjadi kental dan lengket, sehingga menyumbat berbagai saluran, terutama saluran pernapasan dan pencernaan. Darren yang menerima perawatan setelah terjadi penolakan dari paru-paru yang ditransplantasikan ini menikahi Lauren di rumah sakit dengan dihadiri 60 tamu.



Pria berusia 24 tahun ini pertama kali bertemu dengan Lauren di pemakaman rekannya yang juga menderita cystic fibrosis pada 2015. Setelah menjalin hubungan asmara, pasangan ini bertekad untuk menyegel percintaan mereka dalam ikatan pernikahan sebelum maut memisahkan.

"Ketika saya tahu saya akan mati, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menikah. Lebih dari segalanya, saya ingin Lauren bahagia dan bahkan tahu setelah saya pergi, saya akan selalu bersamanya," ungkap Darren seperti dilansir dari Mirror UK.

Darren Easton dan Darren Easton dan Lauren Pope. Foto: dok. Maria Ashby-Giles Photography


Bulan lalu, Darren mendapatkan donor paru-paru, namun harapan agar bisa memberi lebih banyak waktu untuk hidup baginya itu pun pupus setelah terjadi infeksi. Pada akhir November kemarin, dokter memberi tahu bahwa Darren tak punya banyak waktu lagi untuk hidup.

Darren mengumpulkan semua kekuatannya untuk berdiri dari kursi roda dan menikahi pujaan hatinya Lauren di Rumah Sakit Harefield, Hillingdon, London. Baik Darren dan Lauren didiagnosis sejak lahir dengan cystic fibrosis, dan rumah sakit menjadi rumah kedua bagi mereka. Penderita ini disebut tidak bisa hidup lebih dari 40 tahun.



Darren Easton dan Darren Easton dan Lauren Pope. Foto: dok. Maria Ashby-Giles Photography


"Saya tahu janji-janji itu sampai kematian memisahkan kita, tetapi itu bukan untuk kita. Cinta kita melampaui itu dan akan bertahan lama setelah kita berdua pergi," ujar Lauren.

"Menderita cystic fibrosis, kamu tahu pada akhirnya itu akan merenggut nyawa setiap orang. Kami memiliki begitu banyak rencana untuk hidup bersama yang tidak akan pernah kami capai, tetapi setidaknya kami telah mencapai ini (menikah)," imbuhnya.


(agm/agm)