Viral Pernikahan Crazy Rich Surabayan Buat Heboh Netizen, Prewed di 5 Benua

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 27 Nov 2018 16:54 WIB
Pertunangan mewah Jusup dan Clarissa yang disebut sebagai crazy rich SurabayanFoto: dok. Repro Pertunangan mewah Jusup dan Clarissa yang disebut sebagai 'crazy rich Surabayan'Foto: dok. Repro

Jakarta - Pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang disebut sebagai 'crazy rich Surabayan' jadi viral di media sosial. Akan menggelar pernikahan pada 1 Desember nanti di Bali, pasangan ini pun bikin heboh netizen karena rangkaian resepsi mulai dari lamaran hingga foto prewedding yang super mewah.

Calon pengantin pria yang merupakan anak pengusaha kelapa sawit ini melamar kekasihnya Clarissa di Macau pada Mei 2018. Pada lamaran tersebut, Jusup mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya untuk menjadi saksi. Video romantis lamaran Jusup dan Clarissa yang berlangsung di Macau ini pun beredar di YouTube dan membuat netizen berdecak kagum.



Pasangan yang tinggal di Sidoarja ini kembali mencuri perhatian setelah melangsungkan pertunangan mewah pada Juli 2018 di Hotel Shangrila Surabaya. Pesta pertunangan Jusup dan Clarissa itu pun turut dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Raisa Andriana.

Pertunangan mewah Jusup dan Clarissa yang disebut sebagai 'crazy rich Surabayan'Pertunangan mewah Jusup dan Clarissa yang disebut sebagai 'crazy rich Surabayan' Foto: dok. repro


Pesta pertunangan sekaligus lamaran tradisional itu juga diselenggarakan dengan penuh khidmat di hadapan altar Buddha Gautama. Adalah Project Art Plus yang mendapat mandat sebagai event organizer pertunangan mewah Jusup dan Clarissa. Namun, saat dihubungi Wolipop, pihak penyelenggara enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai detail pertunangan crazy rich Surabayan ini.

Foto prewedding Jusup dan Clarissa yang diselenggarakan di lima benuaFoto prewedding Jusup dan Clarissa yang diselenggarakan di lima benua Foto: dok. Repro


Jusup dan Clarissa juga diketahui telah melangsungkan foto prewedding di lima benua yakni benua Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia. Foto-foto romantis mereka pun diambil di beberapa negara di setiap satu benua.

[Gambas:Instagram]



"Ini ya crazy rich surabaya," tulis komentar netizen Illona Tio

"Crazy rich asian ternyata bukan hanya di novel dan film, bukan fiksi tapi nyata 😂," komentar netizen Muhammad Nur Kholis.

"Semoga pernikahannya langgeng, kalaupun cerai mikir lagi berapa banyak yang udah dikeluarin untuk resepsinya," tambah netizen lainnya.



Tak hanya itu, di media sosial juga beredar undangan pernikahan Jusup dan Clarissa yang mewah berbentuk tiga dimensi yang dihiasi dengan music box. Kabarnya, anak konglomerat ini pun akan mengundang 5.000 tamu undangan yang bertempat di Grand Ballroom, The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018. Tamu undangan yang hadir juga tak diperkenankan untuk memberikan angpao. Sementara itu undangan yang hadir akan mendapatkan suvenir koin emas. (agm/eny)