Tamu Jual Suvenir Pernikahan Putri Eugenie, Harga Sampai Rp 20 Juta

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 14 Okt 2018 16:37 WIB
Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di Windsor Castle, Jumat (12/10/2018). Foto: Getty Images Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di Windsor Castle, Jumat (12/10/2018). Foto: Getty Images

Windsor - Para tamu di pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank rupanya tak hanya beruntung bisa menyaksikan Royal Wedding secara langsung, tapi juga secara finansial. Baru berlangsung Jumat lalu, kini suvenir pernikahan sudah banyak dijual lagi.

Dikutip dari BBC, banyak tamu pernikahan Putri Eugenie yang langsung menjual suvenir yang mereka dapat di situs jual beli seperti eBay. Ada 1.200 orang dari masyarakat Inggris biasa yang mendapat kesempatan untuk melihat pernikahan Putri Eugenie di Kastil Windsor. Walau mereka hanya boleh melihatnya dari luar, tidak sampai ke dalam Kapel St. George tempat upacara berlangsung.

Masing-masing mendapat goodie bag yang isinya magnet, biodegradable poncho, coklat koin, beberapa roti dan air mineral kemasan. Dengan isian sederhana itu, suvenir ini dijual sampai harga 1.000 poundsterling alias Rp 20 juta.

Tamu Jual Suvenir Pernikahan Putri Eugenie, Harga Sampai Rp 20 JutaSuvenir pernikahan Putri Eugenie dijual di eBay. Foto: Dok. eBay

Pagi ini, suvenir di harga tertinggi itu belum terjual. Namun beberapa suvenir dari penjual lain sudah terjual. Tas pertama dijual di angka Rp 9 juta, dan yang kedua terjual di harga Rp 2 juta.

Fenomena menjual suvenir Royal Wedding sebenarnya sudah banyak dilakukan sejak pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di 2011 dan lalu pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle bulan Mei lalu. Namun, rekor penjualan suvenir dengan harga tertinggi masih dipegang oleh pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Suvenir di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bahkan terjual sampai US$ 28.500 atau setara dengan Rp 432 juta.
(als/hst)