Miris! Siaran Langsung Saat Pernikahan, Pengantin Pria Justru Tak Datang

Hestianingsih - wolipop Senin, 30 Jul 2018 13:10 WIB
Manow Jutathip Nimnual saat hari pernikahan. Foto: dok. Facebook
Jakarta - Hari pernikahan sejatinya menjadi momen paling indah dan bahagia bagi pasangan pengantin. Tapi yang terjadi pada mempelai wanita ini sangat miris.

Tepat di hari pernikahannya, Manow Jutathip Nimnual harus mengumumkan pada para tamu yang datang, kalau sang mempelai pria tak akan pernah datang untuk mengikat janji suci. Hal yang lebih membuat patah hati, pernikahan wanita asal Thailand ini disiarkan secara langsung di Facebook.

Manow seharusnya menikah dengan Phakin Junjerm dalam upacara dan resepsi mewah di Thailand. Tapi saat hari istimewa itu tiba, Manow hanya bisa berdiri terpaku sendirian di hadapan 1.000 tamu yang datang. Phakin sang kekasih melarikan diri.

Mengenakan gaun putih nan megah, Manow mengumumkan bahwa ia telah dicampakkan oleh kekasihnya. Ia pun meminta maaf pada para tamu yang datang karena tidak bisa menjamu mereka dengan baik.
Miris! Siaran Langsung Saat Pernikahan, Pengantin Pria Justru Tak DatangManow Jutathip Nimnual dan Phakin Junjerm saat foto pre-wedding. Foto: dok. Facebook

Peristiwa itu terekam dalam video live-stream dan diunggah Manow di laman Facebook-nya, Minggu (22/7/2018). Seperti dilansir The Sun, kisah sedih wanita 24 tahun ini viral. Vide live-stream telah ditonton lebih dari 5 juta orang, dibagikan lebih dari 30 ribu kali dan mendapatkan 90 ribu likes.

Dukungan pun berdatangan dari netizen di berbagai penjuru dunia untuk Manow lewat kolom komentar. Manow diminta tidak menyerah untuk menemukan cinta sejatinya meskipun telah merasakan kekecewaan berat.

"Terus berjuang, kak, tetaplah kuat, kamu wanita yang cantik," tulis salah satu netizen.

"Semua orang mendukungmu, Manow. Kamu sangat cantik. Kamu sangat kuat. Kamu lebih (kuat) dari seorang pria. Lebih jantan daripada mempelai pria. Kamu berani menghadapi kenyataan. Menuntaskan masalah ini sendirian. Kamu sangat keren," komentar netizen lainnya.

Percintaan Singkat
Manow dan Phakin baru saja mengenal ketika keduanya memutuskan untuk bertunangan dan menikah. Diceritakan Kanyalak Puangmala, sepupu Manow kepada Bangkok Post, Manow jatuh cinta pada Phakin saat masa pacaran keduanya masih seumur jagung. Mereka pun langsung memutuskan untuk bertunangan.

Masalah timbul ketika orangtua Manow meminta uang mahar sebesar 200 ribu baht atau sekitar Rp 86 juta dan perhiasan emas. Pihak kedua mempelai pun sudah menyetujui jumlah mahar yang diminta.
Miris! Siaran Langsung Saat Pernikahan, Pengantin Pria Justru Tak DatangBillboard pernikahan Manow Jutathip Nimnual dan Phakin Junjerm. Foto: dok. Facebook

Namun satu minggu sebelum pernikahan, Manow mendapati kalau calon suaminya itu memiliki kekasih gelap. Setelah dikonfrontir, sang calon mempelai pria menyatakan perselingkuhannya tersebut hanyalah hal sepele dan bersikeras ingin tetap menikahi Manow.

Tak Sanggup Bayar Mahar

Jumat (20/7/2018) atau dua hari sebelum pernikahan, Phakin mengirimkan pesan teks pada tunangannya, kalau pernikahan sebaiknya dibatalkan karena ia tidak sanggup membayar mahar. Keluarga Manow pun menyanggupi untuk membantu, dengan menawarkan uang pinjaman sebesar 140 ribu baht atau sekitar 60 juta.

Setelah setuju dengan penawaran tersebut, pada Sabtu (21/7/2018) pria 20 tahun itu menghilang. Keluarga pun mencarinya seharian dan akhirnya Phakin muncul pukul 23.00. Pernikahan dipastikan berlangsung keesokan harinya.
Miris! Siaran Langsung Saat Pernikahan, Pengantin Pria Justru Tak DatangManow Jutathip Nimnual. Foto: dok. Facebook

Namun apa mau dikata. Phakin tidak juga muncul di hari pernikahannya, Minggu (22/7/2018). Di tengah kekalutan karena sang calon mempelai pria tak kunjung datang, keluarga Manow meminta bantuan pada paman Phakin --yang berwajah mirip dengannya-- untuk berpura-pura jadi pengantin dan mendampingi Manow di altar.

Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan Manow dan keluarganya dari rasa malu. Namun niat itu urung dilakukan.

"Pamannya meminta bayaran 1 juta baht (Rp 431 jutaan) untuk berpura-pura jadi Phakin sehingga rencana itu dibatalkan," kata seorang sumber.

Pamannya beralasan hal itu ia lakukan karena ide menggantikan mempelai pria dengan orang lain tersebut sangat konyol.

Kini setelah benar-benar batal menikah, Manow telah melaporkan mantan tunangannya itu ke kantor polisi dan menuntut ganti rugi atas biaya yang telah ia keluarkan untuk menyewa 170 meja jamuan, 1.000 undangan dan billboard bergambar foto pre-wedding mereka.



Tonton juga 'Viral! Cewek Berhijab Joget Aisyah Bikin Netizen Terhibur':


(hst/hst)