Antimainstream, Ini 5 Gaya Lamaran Youtuber Gitasav yang Bisa Kamu Tiru

Silmia Putri - wolipop Rabu, 04 Jul 2018 08:00 WIB
Gitasav gelar lamaran sederhana yang menginspirasi netizen. Foto: Instagram/Gitasav Gitasav gelar lamaran sederhana yang menginspirasi netizen. Foto: Instagram/Gitasav

Jakarta - Gita Savitri dikenal sebagai Youtubers yang aktif mengunggah vidoe tentang kehidupannya di Jerman. Hijabers ini menggaet banyak fans di dunia maya karena konten di media sosial yang bermanfaat mulai dari tips sekolah di Jerman hingga opininya tentang isu sosial.

Baru-baru ini, Gita Savitri menghelat acara lamaran. Ia dipinang oleh sahabatnya, Paul Andre Partohaps. Kebersamaan pasangan ini sudah sering terlihat di Youtube Gita. Bahkan, mereka sudah mengeluarkan single lagu bersama berjudul 'Seandainya'.

Baca juga: Keren! Gitasav Jadi Satu-Satunya Wanita Indonesia di Acara Bergengsi Youtube

Tak hanya kebahagiaan pasangan muda ini yang jadi perhatian netizen, tapi juga acara lamaran Gita. Tampaknya Gita ingin mendobrak tren dengan menggelar acara lamaran sederhana. Banyak netizen yang terinspirasi dengan acara tersebut.

1. Tanpa MUA (Make Up Artist)

Alih-alih memakai MUA hits, Gita Savitri memilih merias wajah sendiri. Melalui akun Instagram-nya, Gita mengaku enggan memakai make up tebal karena takut terlihat 6 tahun lebih tua.

Gita Savitri memilih merias wajahnya sendiri karena tahu kondisi dan bentuk wajahnya sendiri. Meski ia mengaku kesulitan memasang eyeliner berbentung 'wing', Gita tetap menuai pujian netizen.

Baca juga: Cerita Youtuber Gitasav Dilecehkan di Medsos, Malah Di-bully Netizen

2. Tanpa Jasa Fotografer

Acara lamaran zaman sekarang hampir selalu memakai jasa fotografer. Gita Savitri tidak melakukan hal itu. Ia memilih difoto oleh saudara dan temannya saja, dengan alasan menghemat budget.

3. Tak Pakai Busana 'Sarimbit'

Tak sedikit pasangan calon pengantin yang memilih memakai busana 'sarimbit' saat lamaran. Hal itu lagi-lagi tidak dilakoni Gita Savitri. Gita menceritakan dirinya memakai baju hitam karena merepresentasikan warna favoritnya, dan Paul memakai batik merah koleksi pribadinya.

4. Beli Baju dari Online Shop

Gita Savitri juga tidak memakai kebaya 'custom' untuk hari spesialnya itu. Ia memilih beli dress secara online karena dianggap lebih praktis. Sepertinya ia tak cukup punya waktu untuk memesan dan menjahit kebaya sendiri.

5. Tak Ada Dekorasi Khusus

Lamaran dengan dekorasi khusus juga sedang tren saat ini. Biasanya, pasangan millenials punya 'background' khusus untuk berfoto setelah acara lamaran. Namun, itu tidak dilakoni Gita Savitri. Tampaknya ia benar-benar ingin acara lamarannya berlangsung sederhana saja.
(sil/sil)