Bertema Negeri Dongeng, Gaun Pengantin Angel Lelga Dibuat dalam 378 Jam

Silmia Putri - wolipop Minggu, 11 Feb 2018 13:19 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Resepsi mewah pernikahan Angle Lelga dan Vicky Prasetyo telah selesai digelar Sabtu malam (10/02/2018). Dalam resepsi yang digelar di kawasan Ancol itu, Angel Lelga tampil dengan gaun megah berwarna abu kebiruan.

Sama seperti gaunnya di acara akad nikah, Angel Lelga juga memilih desainer muda Fransisca Irene untuk merancang gaun resepsinya itu. Kali ini, Fransisca mengambil tema 'Fairytale Stardust' untuk tampilan Angel Lelga di resepsi malam hari.

"Ketika aku tahu warnanya akan grey. Aku cari berbagai shade grey yang ada seperti dilver, smoke, graphite, cloud, anchor. Setelah menyamakan dengan kulit kak Angel dan baju kak Vicky, pilihanku jatuh pada shade flint yaitu warna abu yang memiliki unsur dingin kebiruan agar tetap light dan anggun," terang Fransisca kepada Wolipop, Minggu (11/02/2018).

Foto: Instagram

Fransisca Irene menggunakan bahan yang shiny sebagai dasar gaun tersebut. Kemudian dipadukan dengan kain silver yang shimery agar terkesan stardust meski dilihat dari jauh. Kain brokat yang dipakai adalah brokat Ellie Saab dengan motif akar dan bunga-bunga tiga dimensi.

Untuk menyempunakan efek stardust, Fransisca menaburkan sekitar 5.400 swarovski di gaun pengantin Angel Lelga tersebut. "Sampai beberapa saat sebelum acara, saya masih memasangkan swarovski di gaun itu, agar hasilnya maksimal," ujar sang desainer.

Tampilan hijab pengantin Angel Lelga juga tak kalah mencuri perhatian. Fransisca Irene memilih kain prisket agar hijabnya memberikan efek shimmering kebiruan, senada dengan tema gaunnya. Hijab yang dibuat simple itu dipermanis dengan brokat dari Ellie Saab di bagian atas kepala.
Foto: Instagram

"Dan yang paling menarik adalah tulle jilbab yang dipakai kak angel, aku secara spesifik mencari kain gradasi seperti cosmos dengan paduan warna abu, ungu, dan biru," ungkap Fransisca Irene.

Pembuatan dua gaun pernikahan Angel Lelga saat akad nikah dan resepsi malam serta satu beskap yang dipakai Vicky Prasetyo membutuhkan total 378 jam. Menurut Fransisca, butuh waktu yang cukup lama karena pengerjaan detailnya yang menantang.

"Akhirnya aku sangat puas karena bajunya sesuai dengan bayanganku, fairytale dengan gemerlap dan warna yang menyerupai bintang dan langit malam. Yang paling penting baju itu pun nyaman dan capturing selera kak Angel Lelga, simplicity and elegance," tutup Fransisca.




(sil/hst)