Tren Pernikahan 2018 yang Calon Pengantin Wajib Tahu

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 15 Jan 2018 16:55 WIB
Foto: Dok. The Knot Foto: Dok. The Knot

Jakarta - Berencana menikah tahun ini? Untuk 2018, warna ungu ultraviolet dipastikan akan mendominasi tren pernikahan selama setahun mendatang.

Perusahaan warna Pantone belum lama ini memilih ungu ultraviolet sebagai 'Color of The Year 2018', menggantikan Greenery sebagai tren warna 2017. Bagi Anda yang menginginkan pernikahan trendi dengan warna kekinian, warna pilihan Pantone itu bisa menjadi referensi.

Sebagai gambaran, ultarviolet hadir dengan warna yang lebih gelap dari lavender, namun lebih terang dari ungu terong. Ultraviolet sendiri disebut-sebut melambangkan optimisme, harapan, dan visioner.

Tren Pernikahan 2018 yang Calon Pengantin Wajib TahuFoto: Dok. The Knot


Dilansir dari The Knot, ada banyak ide untuk mengaplikasikan ultraviolet ke setiap detail pernikahan Anda. Mulai dari dekorasi, makanan, hingga gaun pengantin.

Untuk rangkaian bunga pengantin misalnya. Selain bunga bernuansa ungu, entah itu sebagai warna utama atau sekadar aksen, Anda juga bisa menggunakan pita berwarna ungu.

Tren Pernikahan 2018 yang Calon Pengantin Wajib TahuFoto: Dok. The Knot


Elemen ultaraviolet juga bisa dihadirkan lewat desain undangan. Begitu pula pada dekorasi ruangan dan table-setting.

Bagaimana dengan gaun pengantin? Bagi Anda yang suka tampil antimainstream, gaun ultraviolet mungkin tak menjadi masalah. Namun, mengingat banyak pengantin yang menyukai penampilan konservatif dengan gaun putih, ultraviolet bisa menjadi inspirasi untuk gaun bridesmaid Anda.

Tren Pernikahan 2018 yang Calon Pengantin Wajib TahuFoto: Dok. The Knot
(dtg/dtg)