Pernikahan Kahiyang Ayu

Bunga Langka Ini Akan Hiasi Pesta Pernikahan Kahiyang Ayu

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 07 Nov 2017 15:04 WIB
Foto: Dok. All Seasons Photo
Jakarta - Kahiyang Ayu menggunakan bunga lokal untuk dekorasi resepsi pernikahannya dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017) besok. Ranu Asmoro, pemilik Asmoro Decoration, yang menjadi dekorator pernikahan Kahiyang mengungkapkan hal tersebut.

"Hampir semua bunga diambil dari Surabaya dan Puncak, Jawa Barat," ujar Ranu Asmoro saat ditemui Wolipop di Solo, baru-baru ini.

Ranu pun menyebutkan nama-nama bunga yang akan dipakainya saat mendekor area resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Graha Saba Buana, Solo. Bunga-bunga tersebut adalah mawa merah, casablanca, snapdragon (mulut naga), anggrek kalajengking, babybreath, hortensia, amaranthus, celosia, poinsittea, melati dan sedap malam.

Bagi Anda yang tidak hobi atau suka dengan tanaman, nama-nama bunga yang dipilih Kahiyang untuk dekorasi pernikahannya ini mungkin terdengar asing. Namun bagi kalangan pecinta bunga, khususnya tukang bunga, nama-nama bunga tersebut sudah akrab di telinga.

"Bunga yang dipakai memang yang biasa dipakai di pernikahan. Dan bunga-bunga lokal," ujar Adam, salah satu florist di Rawa Belong, Jakarta, saat diwawancara Wolipop, Selasa (7/11/2017).

Bunga Langka Ini Akan Hiasi Pesta Pernikahan Kahiyang Ayu Foto: Dok. Pinterest


Namun Adam menambahkan, ada satu bunga yang termasuk dalam bunga langka. Bunga itu adalah anggrek kalajengking.

"Anggrek kalajengking aja yang mahal, harganya Rp 500 ribu per ikat karena jarang ada," ucap Adam.

Ranu Asmoro, pemilik Asmoro Decoration, mengatakan, konsep dekorasi pernikahan Kahiyang tak jauh berbeda dari Gibran. Dekorasi pada resepsi yang digelar di Graha Saba Buana nanti akan bertema nuansa Jawa Klasik, menyesuaikan konsep acara.



(eny/eny)