Salut! Kisah Janda Cantik yang Bangun Rumah Sendirian Demi Anak

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 30 Okt 2017 12:24 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Victoria - Perceraian bukanlah akhir dari segalanya. Meski ditinggal oleh suaminya, seorang wanita asal Australia ini harus berjuang sendiri membangun rumah untuk anak-anaknya.

Setelah bercerai dengan suaminya, Charlotte Sapwell meninggalkan rumah dan hanya membawa kedua buah hatinya yang masih berusia enam dan dua tahun. Meski hampir menjadi tunawisma setelah berpisah dari pasangannya, tapi kemudian ia mengubah hidupnya setelah berhasil membangun rumah mungil di kebun belakang kakeknya.

Uang yang Charlotte hasilkan tak akan cukup untuk membeli rumah. Ibu dua anak ini tak punya tempat untuk tidur setelah perpisahannya itu, namun menolak dibebani dengan pinjaman rumah Rp 3,7 miliar. Takut bahwa mungkin tak dapat membayarnya di masa depan, ia pun memutuskan untuk membangun rumahnya sendiri dengan anggaran kurang dari Rp 180 juta.

Salut! Kisah Janda Cantik yang Bangun Rumah Sendirian Demi AnakFoto: Facebook

Wanita berusia 27 tahun ini bekerja tanpa kenal lelah selama lima bulan untuk membangun rumah baru yang nyaman meski berukuran kecil. Charlotte mengungkapkan bahwa berbekal dari pengetahuannya tentang konstruksi dan kayu, ia membangun 99 persen rumah itu sendiri.

"Aku benar-benar gagal mempertahankan hubungan rumah tanggaku setelah sembilan tahun. Tapi sekarang setelah aku membangun rumah sendiri, kamu mungkin tak memiliki ide seperti itu," tutur Charlotte seperti dilansir The Sun.
Salut! Kisah Janda Cantik yang Bangun Rumah Sendirian Demi AnakFoto: Facebook

Rumah kecil berukuran tiga kali enam meter itu memiliki ruang santai, dapur, ruang makan dan juga kamar tidur utama. Anggaran ketat itu dihabiskan oleh Charlotte dengan baik untuk konstruksi, penyekatan dan perabotan. Meski terlihat kecil dari luar, namun interior rumah tersebut luar biasa.

"Aku tidak tahu berapa lama kita akan tinggal di tempat ini, tapi aku tidak bisa membayangkan tinggal di tempat lain kecuali rumah kecil yang sekarang ini," kata Charlotte.
Salut! Kisah Janda Cantik yang Bangun Rumah Sendirian Demi AnakFoto: Facebook

Ia juga mengungkapkan bahwa kepercayaan dirinya yang tinggi itu bisa menginspirasi wanita lain agar tak perlu berputus asa setelah perceraian terjadi. Charlotte pun berharap bisa memulai bisnis propertinya sendiri.

"Aku hanya ingin wanita lain tahu bahwa mereka mampu melakukan sesuatu. Tak masalah jika kamu laki-laki atau perempuan, siapa pun bisa membangun masa depan meraka," ucap Charlotte.
(agm/agm)