4 Cara Sederhana yang Bisa Buat Pernikahan Semakin Harmonis

Arina Yulistara - wolipop Senin, 08 Feb 2016 13:07 WIB
Foto: thinkstock
Jakarta - Setelah menikah, ada waktu di mana Anda dan pasangan merasa bosan dengan rutinitas yang selalu sama. Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, ada hal-hal yang bisa dilakukan agar membuat pernikahan menjadi lebih harmonis. Tak harus selalu dengan sesuatu yang besar seperti traveling keliling Eropa atau memberikan hadiah mewah tapi bisa juga dilakukan melalui hal-hal sederhana. Apa saja hal-hal yang dimaksud?

1. Pergi Kencan di Hari Minggu
Akhir pekan biasa dihabiskan pasangan untuk beristirahat dari rutinitas kerja sehari-hari. Setelah menikah pun, beberapa pasangan lebih ingin menghabiskan waktu di rumah. Bila ingin berpergian atau kencan, banyak yang memilih pergi di Sabtu malam karena ingin beristirahat di Hari Minggu.

Coba sesekali melakukan hal yang spontan. Ajak pasangan kencan keluar pada Minggu malam, bisa pergi menonton bioskop, makan camilan di kafe, atau dinner romantis. Perhatikan pula pakaian Anda. Jangan karena sudah menikah Anda pakai baju biasa saja saat pergi keluar bersama suami. Sesekali kenakan pakaian terbaik Anda. Buat suasana seperti ini pertamakalinya Anda kencan. Hal-hal yang jarang dilakukan ini bisa meningkatkan hubungan dalam pernikahan Anda.

2.  Kirim Surat ke Pasangan
Mungkin ini terbilang klasik tapi ampuh untuk meningkatkan hubungan dalam pernikahan. Mengirim surat cinta kemudian menyelipkannya ke dalam kotak makan suami bisa membuat pasangan merasa dicintai. Tidak harus surat yang ditulis dengan tangan, Anda juga dapat melakukan variasi melalui pesan cinta yang dikirim lewat email.

Baca Juga: 50 Tas dan Sepatu Favorit Selebriti

3. Pesan Hotel
Tidak perlu berpergian jauh untuk membuat pernikahan Anda dan pasangan semakin hangat. Sesekali habiskan waktu libur di hotel di kota tempat tinggal. Suasana yang berbeda bisa membuat Anda dan suami semakin mesra. Untuk sedikit memberikan kejutan kepadanya, pesan hotel tanpa bertanya dengan pasangan lebih dulu. Namun pastikan sebelumnya pasangan tidak ada acara atau rencana pergi di akhir pekan. Pilihlah hotel dengan layanan terbaik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

4. Seks di Lokasi yang Berbeda
Seks juga menjadi salah satu kunci pernikahan yang harmonis. Tak harus melulu di atas tempat tidur, Anda bisa mengeksplor seks dengan melakukannya di lokasi berbeda-beda. Coba suatu waktu buat peraturan selama dua mingguu misalnya, tidak bercinta di atas tempat tidur tapi di tempat lain. Dengan cara ini, Anda dan suami bisa saling mengekspresikan fantasi masing-masing.

(aln/eny)