Pernikahan Bisa Harmonis Lagi dengan 'Trik 15 Menit'

- wolipop Kamis, 23 Agu 2012 07:56 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Banyak rumah tangga yang retak setelah menikah bertahun-tahun. Kebanyakan dari mereka mengalami masalah komunikasi. Bagi Anda yang ingin mengharmoniskan kembali pernikahan, tapi tak punya banyak waktu, coba simak 10 cara berikut seperti dikutip dari All Women Stalk. Semuanya bisa dilakukan hanya dalam waktu 15 menit.

1. Sediakan Waktu Berdua Setiap Hari
Jika ingin pernikahan Anda selalu harmonis, sediakan waktu berdua setiap hari. Cukup 15 menit bersama-sama, Anda dan pasangan bisa terus menghangatkan hubungan. Kalau Anda sudah mempunyai si kecil, ajak dia bergabung bersama kalian. Berduaan sambil mengajak main anak dapat meningkatkan keintiman Anda serta suami.

2. Hindari Penggunaan Benda Elektronik Saat Bersama Pasangan
Anda perlu menjauhkan semua gadget ketika sedang berbincang-bincang dengan suami. Siapkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit dengan menyingkirkan handphone, laptop, hingga mematikan tv yang dapat menimbulkan suasana berbeda. Cobalah cara ini setiap malam sebelum tidur.

3. Buat Suasana Lebih Intim
Saat Anda mulai merasa hambar dengan suami, coba cari ide yang dapat membuat hubungan hangat kembali. Salah satunya, buat suasana lebih intim. Anda bisa mulai mengirimkan email atau pesan 'seksi' ke pasangan ketika sedang bekerja. Kemudian, siapkan nuansa romantis dalam kamar saat malam sebelum weekend. Hal ini dapat membangkitkan gejolak asmara Anda dan pasangan.

4. Mandi Bersama
Mungkin kedengarannya tidak umum, tapi mandi bersama bisa menimbulkan sesuatu yang baru dari hubungan pernikahan. Hanya 10 hingga 15 menit bermesraan di kamar mandi dapat meningkatkan gairah Anda berdua. Kalau sudah punya anak, cari waktu kosong atau saat anak sedang tidur.

5. Evaluasi Hubungan
Jika ingin pernikahan selalu hangat, sediakan waktu untuk membicarakan hal-hal yang mendalam dengan pasangan. Evaluasi hubungan agar saling mengetahui kesalahan-kesalahan apa yang sebaiknya diperbaiki. Evaluasi penting untuk rumah tangga Anda ke depannya.

6. Bersikap Terbuka
Bagian yang cukup fundamental dalam menjaga keutuhan pernikahan Anda dan pasangan adalah keterbukaan. Coba mengobrol santai dengan pasangan minimal 10 menit hanya untuk menanyakan bagaimana masakan Anda, pekerjaan suami, dan lainnya yang cukup sepele. Hal itu bisa membuat jalinan komunikasi di antara kalian lebih baik lagi.

7. Berteriak
Jika semua cara gagal untuk mengembalikan hubungan yang hangat seperti dulu, coba luapkan rasa tersebut dengan berteriak. Terkadang, berteriak bisa memperbaiki perasaan atau emosi yang terpendam. Oleh sebab itu, berteriaklah seminggu sekali untuk menyelesaikan masalah supaya tidak berkelanjutan.

8. Seks
Seks sangat mempengaruhi kehidupan pernikahan. Ini juga menjadi obat mujarab bagi pasangan yang tetap ingin harmonis. Anda bisa berhubungan intim setiap hari dalam waktu yang singkat bila sedang sibuk.

9. Berpelukan
Tahukah Anda kalau berpelukan dapat membuat hati merasa tenang? Anda bisa memeluk pasangan ketika sedang tidur untuk meningkatkan kenyamanan. Berpelukan juga bisa membuat suasana makin romantis.

10. Kencan
Mungkin Anda selalu bertemu pasangan setiap hari. Namun, tidak ada salahnya membuat jadwal kencan 15 menit setelah pulang kerja. Kencan apa yang bisa dilakukan dengan singkat? Lakukan saja di rumah sambil duduk, mengobrol dan menyantap es krim atau minum teh.



(eny/hst)