5 Tanda Pasangan Anda Punya 'Teman Spesial' di Kantor

- wolipop Senin, 22 Agu 2011 08:11 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dalam sehari, seseorang paling banyak menghabiskan waktu di kantor. Karena itu, tidaklah heran jika banyak pasangan yang interaksinya dengan teman sekerja bisa lebih dekat ketimbang pasangan sendiri.

Kedekatan tersebut seringkali bagus untuk memacu produktivitas. Sesama rekan kerja bisa bertukar ide, bekerjasama, bahkan mendukung tujuan yang ingin dicapai temannya.

Tapi tak jarang kedekatan tersebut malah berbuah lain. Benih-benih cinta diam-diam muncul karena kekaguman dan sering meluangkan waktu bersama-sama.

Tak ingin pasangan Anda terjebak dalam hubungan semacam ini? Kenali 5 tanda-tanda umum jika si dia mulai main mata di tempat kerja:

Mendadak Gila Kerja

Jika sebelumnya ia sering mengeluh tentang pekerjaan, sekarang ia sangat semangat pergi bekerja. Padahal, tak ada perubahan apa-apa baik karir maupun gaji. Bisa saja ketertarikannya bekerja bukan tentang apa yang dikerjakan, tapi siapa yang ada di tempat kerja. Tak hanya semangat bekerja, pasangan Anda juga tiba-tiba berusaha menjadi tampil lebih maksimal ketika berangkat ke tempat kerja. Bahkan bisa saja mendadak ia hobi menghabiskan uangnya untuk membeli pakaian kerja.

Lembur Terus

Selain menjadi lebih bersemangat kerja, seseorang yang sedang jatuh cinta di tempat kerja biasanya menghabiskan waktu yang lebih lama di kantor. Apalagi jika sang pujaan hati juga memiliki jam kerja yang panjang. Hasilnya, pasangan Anda sering berangkat lebih awal atau pulang lebih lama dengan alasan pekerjaan. Tapi jangan serta merta menuduh demikian jika pasangan Anda sering lembur, perhatikan juga tanda-tanda lainnya. Jika memang di kantor pasangan ada kompensasi untuk bekerja lembur maka Anda bisa melihat dari slip gajinya apakah ia benar-benar lembur atau tidak.

Tak Lagi Diundang

Dulu setiap ada acara di tempat kerja yang membolehkan membawa pasangan atau ketika hangout dengan teman kerja Anda sering diajak serta. Nah, belakangan ini ajakan-ajakan tersebut mulai berkurang. Ia pun mulai berkilah dengan berbagai alasan ketika ditanya sebabnya. Bisa saja kehadiran Anda dianggap bisa menganggu interaksi si dia dengan teman sekerja yang disukainya. Tak hanya itu, ia pun sering beralasan pergi dengan tujuan yang tidak jelas atau plin-plan ketika ditanya detail tentang acara dan tempat tujuannya.

Namanya Mulai Eksis

Pertemanan di tempat kerja adalah sesuatu yang normal. Jangan terlalu berlebihan tentang hal ini karena bisa menganggu konsentrasi kerja pasangan. Tapi, ketika ada nama yang terlalu sering muncul dari mulut pasangan, Anda bisa mulai meningkatkan kekhawatiran. Terlebih bila Anda tidak mengenal orang yang dimaksud. Bisa juga tiba-tiba ia menjadi sensitif dan cepat marah ketika ditanya tentang orang itu. Jika memang hubungan mereka sebatas rekan kerja, suatu saat ia akan memperkenalkannya pada Anda. Ia pun tak ragu-ragu untuk bercerita lebih jauh tentang temannya jika memang tak ada apa-apa di antara mereka.

Sembunyi-sembunyi

Ini perilaku paling umum dari orang yang sedang mendua. Ketika ada telepon, ia mulai berbicara berbisik dan meninggalkan ruangan. Ia juga enggan menceritakan apa yang dibicarakan ketika Anda bertanya. Sms, chat, dan emailnya tak lagi terbuka untuk Anda atau lebih cepat dihapus. Ketika Anda diam-diam masuk ke ruang kerjanya ia tiba-tiba menutup layar komputer atau mematikan salah satu aplikasi.

Perilaku-perilaku tersebut merupakan tanda-tanda awal kalau si dia mulai memiliki hubungan spesial dengan seseorang di tempat kerja. Namun Anda jangan gelap mata. Perhatikan baik-baik perubahan sikapnya dan coba cari tahu lebih dalam tentang tempat kerjanya. Jika Anda sudah memiliki bukti yang cukup, baru Anda bisa mengonfirmasi tuduhan tersebut kepada pasangan.

Teman spesial di tempat kerja memang merupakan fenomena yang sering terjadi. Berikut beberapa artikel yang pernah membahas tentang hal tersebut:

Office Spouse: Selingkuh atau Hanya Hubungan Kerja?
Wanita dengan Karir Sukses Lebih Mudah Selingkuh?
Survei: 21 Persen Pria Selingkuh di Acara Kantor



(eya/eny)