Tips Menjaga Bara Asmara Dalam Pernikahan

- wolipop Jumat, 20 Agu 2010 11:42 WIB
Jakarta - Dalam sebuah pernikahan, bara asmara akan meredup seiring berjalannya waktu. Hal ini kadang menjadi pemicu keretakan. Simak beberapa tips berikut untuk menghadapinya.

Tak selamanya kemesraan kita dan pasangan membara seperti remaja yang tengah jatuh cinta. Dalam sebuah pernikahan, pasang surut kemesraan bukan hal yang aneh. Namun tak ada salahnya untuk berusaha menjaga api cinta itu tetap membara.

Berikut beberapa tips untuk menjaga api asmara Anda dan suami.

1. Lakukan hal yang sederhana namun berarti

Anda tak bisa terus mengharapkan keadaan pernikahan layaknya saat berbulan madu. Anda tak perlu juga melakukan hal-hal yang terlalu rumit untuk mengembalikan kemesraan. Hal kecil seperti menuliskan note singkat tentang perasaan cinta Anda pada pasangan akan membuat perubahan besar.

2. Jangan hanya berharap
Dalam setiap hubungan, harus ada hubungan timbal balik. Anda tak bisa mengharapkan suami saja yang bertindak mesra. Tak ada salahnya Anda yang membuat 'gerakan' agresif terlebih dahulu.

3. Selalu selesaikan permasalahan sampai tuntas
Kerikil-kerikil tajam pasti terjadi dalam setiap pernikahan. Jika tak diselesaikan hingga tuntas, hal tersebut akan menumpuk dan menjadi bom waktu. Tanpa Anda sadari, terjadi 'jarak' antara Anda dan pasangan. Biasakanlah menyelesaikan masalah hingga ke akar, akar tak menjadi bumerang.

4. Jaga kegiatan seks
Seks tak diragukan lagi bisa menjadi alat penunjang keharmonisan rumah tangga. Bukan sekedar pemuas nafsu fisik belaka, seks bisa menjadi media komunikasi yang efektif antara suami istri.

(kee/fer)