ADVERTISEMENT

IRT Ingin Berkarier, Lebih Baik di Kota Lain atau Tempat Saat Ini?

Ellen - wolipop Rabu, 25 Jan 2023 14:45 WIB
Confused woman and question marks high quality studio shot Foto: Thinkstock
Jakarta -

Sekarang saya menjalani peran sebagai ibu rumah tangga dan ada pekerjaan sampingan dengan membuka bimbingan belajar di rumah. Rencananya saya ingin mengajar fokus di bahasa asing namun di kota kecil ini peminatnya kurang. Jadi sekarang saya mengajar bimbel untuk yang mata pelajaran sekolah.

Memang awalnya saya jalani peran ini karena sebelumnya resign dengan pertimbangan mengikuti promil. Namun di hati kecil ini masih ada keingina berkarir di kota lain karena lebih banyaknya lowongan pekerjaan. Memang ada kendalanya di faktor usia dan pengalaman kerja sebelumnya yang kurang favorable jika ingin berkarir di pekerjaan yang lebih berprospek.

Apakah masih ada peluang bagi saya untuk mencoba peruntungan berkarir di kota lain atau menjalani peran saat ini lebih baik?

(Ellen)

Jawab:

Pembacaan Kartu Tarot Ellen.Pembacaan Kartu Tarot Ellen. Foto: Dok. @cahaya_reads

5 Swords sebagai kartu pertama melambangkan masih banyaknya hal yang Anda pertaruhkan ya. Banyak ini itu domestik yang sebenarnya perlu Anda rapikan terlebih dahulu. Jadi sebelum memulai hal baru seperti mengajar dll, sebaiknya jadwal sudah ditertibkan dan diantisipasi jika ada hal lain.

King Swords terbalik sebagai kartu kedua merupakan cerminan keadaan sekarang. Di mana pengetahuan Ellen yang tinggi memang belum ada tempatnya atau penyalurannya. Nah disini juga harus dicermati, hal apa yang harus Anda adaptasi se hingga jika tujuan utamanya mencari tambahan, maka tidak mengganggu urusan rumah maupun kelancaran usaha/pekerjaan. Jangan hanya terpaku pada hal yang Anda inginkan, tetapi pada demand / kebutuhan sekitar.

3 Wands terbalik. Jika keinginan pekerjaan berkarir, tampaknya tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Apalagi ke kota lain, akan banyak kendalanya untuk saat ini. Oleh sebab itu, fokus kepada yang ada di depan mata dan di saat ini. Karena yang disaat inilah yang jelas bisa menghasilkan sekarang.

(hst/hst)