ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Antara Mengejar Pendidikan dan Cinta, Mana yang Harus Didahulukan?

- wolipop Rabu, 19 Okt 2022 16:45 WIB
A young woman is sitting on a sofa by the window and looking outside through the window at home. Foto: Getty Images/recep-bg
Jakarta -

Sampai saat ini saya belum bertemu dengan jodoh yang tepat. Keinginan berkeluarga sudah ada, tapi tidak punya banyak teman, pergaulan terbatas. Pernah mencoba LDR dan dating apps tetapi dikecewakan. Pernah dijodohkan tetapi merasa tidak cocok.

Pergaulan sehari-hari rata-rata hanya di kantor dan saat ini saya merasa belum ada yang mendekati atau ingin saya dekati. Tetapi berdasarkan informasi dari teman dekat, ada pria yang berusaha mendekati tapi pria tersebut jauh lebih muda dari saya dan berbeda agama.
Selain itu sejujurnya saya masih ingin mengembangkan pendidikan saya dengan melanjutkan kuliah ke jenjang S2 tapi kebanyakan keluarga dan teman menyarankan untuk menikah lebih dulu.

Beberapa teman bilang saya terlalu perfeksionis tapi sebenarnya saya hanya tidak ingin dikecewakan dan hanya ingin diterima apa adanya. Pertanyaan saya :

1. Bagaimana dengan peruntungan love life saya yang introvert banget ini, apakah dalam waktu dekat (1-3 tahun) akan dapat bertemu dengan pasangan hidup?

2. Saran supaya bisa bertemu bagaimana? Banyak yang bilang wanita lebih baik nunggu, banyak juga yang bilang wanita juga harus aktif.

3. Antara pendidikan dan love life kira-kira lebih baik mana duluan yang harus dikejar?

(CI)

Jawab:

Pembacaan Kartu Tarot CI.Pembacaan Kartu Tarot CI. Foto: Dok. @cahaya_reads

Kartu yang muncul untuk pertanyaan pertama Military - Living room. Anda tidak usah berharap bertemu jodoh, jika Anda tidak merubah diri. Intinya jika tahu bahwa Anda punya ketakutan dikecewakan, maka ubahlah itu. Jangan terlalu serius setiap kali "dating", anggap semua calon sebagai calon teman baik - jangan langsung wah calon pacar nih... nanti akan terasa berat. Perbanyak grup yang sekiranya Anda masih bisa berkoneksi tanpa menjadi palsu. Biarkan mereka melihat versi dirimu yang lebih terbuka secara kepribadian. Tidak mudah, tetapi harus diusahakan.

Kartu kedua Ada Journey - Occupation, saran untuk bertemu jodoh adalah dengan menjadi "adventurous woman", travelling dan banyak melihat dan pupuk keingintahuan terhadap orang lain, komunitas lain, tradisi lain, sehingga wawasan Anda berkembang dan tidak terkungkung dalam satu pergaulan saja. Apakah travelling bisa menjadi bagian dari pekerjaan Anda?

Pendidikan dan love life kartu memunculkan Unexpected money - Murky thoughts. Jadi di sini jelas pendidikan dulu yang disarankan karena ada indikasi uang tambahan (lumayan banyak) dan kesempatan untuk berkegiatan - berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya juga lebih besar. Untuk topik jodoh, Anda jadi punya kesempatan menilai dan berinteraksi dengan lebih banyak tipe cowok. Semoga membantu.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)