ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Wafat, Ini Nasib 2 Anjing Corgi Kesayangan yang Masih Hidup

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 13 Sep 2022 16:06 WIB
Penguasa kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II memang dikenal dengan sejumlah ciri khas. Mulai dari kebiasaan mengenakan pakaian berwarna cerah, hobi menunggang kuda, dan satu lagi, berkawan dengan anjing berjenis corgi. Ya, Ratu Elizabeth II ternyata memang memiliki sejarah panjang dengan anjing mungil tersebut. Ratu Elizabeth II dan anjing corgi. Foto: Getty Images
Jakarta -

Ratu Elizabeth II diketahui sangat menyayangi anjing-anjing yang selalu menemaninya. Publik pun penasaran, bagaimana nasib anjingnya sepeninggal Sang Ratu?

Dua anjing corgi Ratu Elizabeth II yang masih tersisa, Muick dan Sandy, akan dirawat oleh Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson. Juru bicara uistana mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of York yang akan bertanggungjawab atas Muick dan Sandy.

Muick dan Sandy merupakan anjing corgi milik Ratu yang masih hidup. Keduanya diberikan oleh Pangeran Andrew kepada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah. Kini anjing-anjing itu dikembalikan lagi padanya.

Pada 2021, saat lockdown akibat pandemi virus Corona, Pangeran Andrew memberikan dua anjing, jenis corgi dan dorgi sebagai teman untuk mengusir rasa bosan karena Ratu Elizabeth II harus tetap berada di istana. Keduanya diberi nama Muick dan Fergus.

Penguasa kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II memang dikenal dengan sejumlah ciri khas. Mulai dari kebiasaan mengenakan pakaian berwarna cerah, hobi menunggang kuda, dan satu lagi, berkawan dengan anjing berjenis corgi. Ya, Ratu Elizabeth II ternyata memang memiliki sejarah panjang dengan anjing mungil tersebut.Kisah Kasih Ratu Elizabeth dan Anjing-anjing Corginya. Foto: Getty Images

Namun hanya selang beberapa minggu, Fergus meninggal pada Mei 2021. Dia kemudian digantikan anjing corgi lainnya Sandy, yang merupakan pemberian Putri Beatrice dan Putri Eugenie saat ulang tahunnya yang ke-95.

Sejarah Panjang Ratu Elizabeth II dan Anjing Corgi

Penguasa kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II memang dikenal dengan sejumlah ciri khas. Mulai dari kebiasaan mengenakan pakaian berwarna cerah, hobi menunggang kuda, dan satu lagi, berkawan dengan anjing berjenis corgi. Ya, Ratu Elizabeth II ternyata memang memiliki sejarah panjang dengan anjing mungil tersebut.Kisah Kasih Ratu Elizabeth dan Anjing-anjing Corginya. Foto: Getty Images

Ratu Elizabeth II diketahui sangat menyukai anjing corgi. Sang Ratu pernah memelihara lebih dari 30 anjing corgi selama 70 tahun. Hubungan antara Ratu Elizabeth II dan anjing corgi bermula saat orangtuanya membawa anjing corgi bernama Dookie sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris di tahun 1933.

Pada ulang tahunnya yang ke-18 di tahun 1944, Ratu Elizabeth mendapat hadiah berupa anjing corgi yang diberi nama Susan. Lima tahun berlalu, atau tepatnya pada tahun 1949, anjing milik Ratu tersebut melahirkan sepasang anak. Dari situ, anjing corgi keluarga kerajaan mulai dikembangkan oleh Ratu Elizabeth selama 14 generasi.

Ratu pun menunjukkan kasih sayangnya pada anjing corgi yang dia miliki. Ia bahkan menyebut sekumpulan anjing itu sebagai keluarganya.

Setiap anjing corgi milik Ratu memiliki kamar masing-masing, dan mengonsumsi makanan yang disiapkan koki pribadi keluarga Kerajaan Inggris.

Terlepas dari cinta dan kasih sayang Ratu Elizabeth kepada sekumpulan anjing corgi miliknya, ada alasan lain yang bisa menjelaskan pentingnya anjing corgi di kehidupan pemimpin monarki Inggris yang meninggal dunia di usia 96 tahun itu.

Diketahui anjing corgi dapat membantu Ratu Elizabeth II mencairkan suasana saat berbicara dengan orang lain. Di samping itu, anjing yang berjalan-jalan dan makan secara rutin merupakan terapi yang menenangkan baginya.



Simak Video "Kebiasaan Ratu Elizabeth II Bawa Stok Darah dan Baju Hitam Saat Bepergian"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)