ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Belum Punya Pasangan di Usia 40-an, Apakah Masih Bisa Dapat Jodoh?

- wolipop Selasa, 05 Jul 2022 05:30 WIB
Asian women are sitting hugging their knees in bed. Feeling sad, disappointed in love In the dark bedroom and sunlight from the window through the blinds.Vintage tone. Foto: Instagram/@cahaya_reads
Jakarta -

Kakak perempuan saya berusia 45 tahun dan adik perempuan saya berusia 41 tahun sampai sekarang belum juga menikah. Keduanya bekerja sebagai guru. Selama ini ada beberapa coba datang melamar namun tidak ada yang jadi. Apakah mereka masih bisa mendapat jodoh?

(Shilla)

Jawab:

Five of Swords sebagai kartu pertama untuk kakakmu. Yang memberatkan adalah pikirannya sendiri dan bagaimana dia mempersepsikan diri terhadap situasi yang ada sekarang. Kemungkinan dia menjadi makin rumin karena banyak memasukkan komentar orang lain di kepalanya, padahal sebaiknya jika berniat punya pasangan ya bergaul dan buka wawasan dan travelling-lah dengan hati senang.

Eight of Wands terbalik sebagai kartu kedua untuk adikmu. Di sini terlihat dia sudah malas berusaha, seperti kecapean padahal energinya sebenarnya masih cukup banyak lho. Saran kartu agar jangan diam menunggu pasangan datang, justru bergembiralah dan kalau memang masih berniat punya pasangan dirinya harus mau aktif dalam berbagai kegiatan yang positif tentunya.

Kartu ketiga untuk solusi bagi kakao dan adikmu adalah Eight of Swords terbalik. Kemerdekaan, keasikan sebagai sosok mandiri adalah sesuatu yang harus dirayakan, bukan dikhawatirkan. Memang kebanyakan orang terjebak dengan pandangan masyarakat yang sempit, yang beranggapan bahwa tiap orang itu harus menikah, punya anak, dll. Tetapi jika mereka bisa melihat bahwa kebahagiaan itu tidak tergantung pada ada tidaknya pasangan (orang lain) melainkan bagaimana membahagiakan diri sendiri, maka sebetulnya mereka akan terlihat lebih ceria, lebih glowing dan justru mungkin akan terlihat lebih menarik dimata "calon pasangan".



Simak Video "Melihat Aksi Modeling ASN Tasikmalaya di Gebu Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)