ADVERTISEMENT

Konsultasi Tarot

Menikah Jarak Jauh, Suami Sering Silent Treatment Berhari-hari Jika Salah Kata

Cahayarani - wolipop Rabu, 15 Jun 2022 11:39 WIB
Young woman with hands on eyes sitting depressed in car Foto: Instagram/@cahaya_reads
Jakarta -

Saya baru menikah, suami sering tugas di luar kota bahkan luar pulau. Saat komunikasi via chat jika ada kesalahan yang mungkin saya perbuat langsung silent treatment sampai berhari-hari tanpa kabar dan penjelasan apa yang membuat dia tidak berkenan di hati. Bagaimana saya menghadapi sikap suami dan bagaimana mengatasi rasa tidak percaya diri saya dalam pernikahan ini? Karena saya takut ini berdampak pada kondisi rumah tangga.

(Aris)

Jawab:

Kartu pertama adalah Seven of Pentacles. Bagaimana pernikahan ini secara umum? Coba nilai apakah pernikahan ini menguntungkan dan menyenangkan untuk Aris? jika secara umum iya, maka bersyukurlah. Anda dan suami mungkin berpikir bahwa kondisi ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan (secara kesejahteraan), namun jangan lupa untuk rileks dan santai sejenak, terutama untuk suami, agar seimbang antara kerja keras dan menikmati hasilnya.

Kartu kedua adalah The Emperor. Bagaimana karakter suami? Ternyata cukup bossy namun sangat beralasan ya. Karena dia mengatur dan bekerja demi kepentingan rumah tangga, maka dia merasa apa hal yang tidak penting itu tidak begitu dipedulikan. Dan hal yang salah, sebaiknya Anda pikirkan sendiri bagaimana memperbaikinya. Di sinilah diperlukan kejelian Aris dalam menangkap mood/situasi dan kondisi suami, apalagi saat dia berada di pekerjaannya. Hal ini dikarenakan dia sudah sangat penuh pikirannya oleh pekerjaan, sedangkan Aris dia anggap tidak melihat secara luas.

Kartu ketiga adalah Queen of Swords. Apa yang harus Anda lakukan? Kartu ini adalah saran agar Aris berstrategi dan cerdas dalam berkomunikasi / mengungkapkan apa yang diinginkan. Misalnya saja texting adalah media untuk bertukar informasi, sebaiknya tidak menulis hal-hal yang bersifat emosional. Kenapa? karena banyak nada dan arti yang hilang atau tidak dapat disampaikan dengan tulisan. Kemungkinan besar salah persepsi sangat banyak. Justru disini Aris harus mau melatih diri, banyak baca artikel mengenai relasi dan psikologi manusia sehingga waktu termanfaatkan dengan baik dan pengetahuan bertambah. Dengan demikian tentu akan makin percaya diri ya.



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)