ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Tidak Bahagia Menikah dengan Pria Pilihan Ortu, Haruskah Cerai?

- wolipop Senin, 04 Apr 2022 16:15 WIB
asian depression sad woman is standing by windows alone at home and thinking negative thoughts Foto: Getty Images/PonyWang
Jakarta -

Saya baru saja menikah dengan suami, dari awal saya ragu dengan dia tapi keluarga menyuruh saya untuk menikah dengannya. Setelah menikah saya tinggal dengan mertua tanpa ada suami karena kerja di luar kota. Semakin ke sini mertua selalu ikut campur dan membela dia, ada apa-apa selalu bilang ortunya dulu dibanding saya. Dia selalu ingin diperhatikan tapi tidak pernah perhatian ke saya.

Suatu ketika saya sudah tidak betah di sana karena mertua bilang dengan nada keras dan kata- kata yang menurut saya membuat sakit hati. Intinya saya menikah dengan anaknya hanya ingin hartanya sampai bawa-bawa agama dan ortu. Suami tiba-tiba mengganti foto di
profil WA nya, saya tidak tahu mertua bilang apa, dia membela ortunya supaya saya tidak mendengarkan omongan mereka, dan sudah dua bulan tidak menafkahi. Sampai sekarang kami tidak ada komunikasi apa-apa, dia sering membuat story di WA tapi tidak pernah menanyakan kabar saya. Pertanyaan saya apa seharusnya saya bercerai?

(Alfia)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Wheel of Fortune, Three of Cups terbalik dan Two of Swords. Dari kartu pertama memang sudah ada takdir Anda mengalami situasi ini dan sebaiknya Anda belajar mengenai hal apa saja yang membuat Anda bahagia dan apa yang tidak. Dari pernikahan saja tampaknya Anda kan menurut saja suruhan orang tua padahal diri Anda sudah ragu? Lain kali, percayalah pada diri sendiri, dengarkan kata hati dan insting. Karena insting tersebut akan menyelamatkan Anda dari berbagai situasi sulit. Kartu kedua menunjukkan ketidak-bahagiaan, sehingga Anda harus bisa menentukan apa mau Anda agar hidup terasa lebih baik.

Tetapi kartu menyarankan jangan langsung berpikir ke arah perceraian. Kartu ketiga menyarankan agar pelajari dulu situasi ini sebenarnya bagaimana (secara apa adanya), siapa ingin apa, dan coba tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang kuat dan buktikan pada mereka bahwa Anda patut dihargai. Tidak akan mudah, tetapi justru hal inilah yang Anda perlukan untuk mengembangkan diri ke depannya.



Simak Video "Gaya Seksi Rachel Vennya saat Rayakan Ultah ke-27 Jadi Kontroversi "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)