ADVERTISEMENT

Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Pekerjaan Tak Sesuai Passion, Berhenti atau Lanjut?

- wolipop Jumat, 18 Feb 2022 17:05 WIB
Thinking asian woman. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks
Jakarta -

Setelah menikah, saya tinggal di kota baru bersama suami. Di sini saya benar-benar memulai semuanya dari awal. Saya meninggalkan karir saya yg sebelumnya mengurus usaha keluarga. Saat ini saya sudah mendapatkan suatu pekerjaan yang kebetulan kemarin ada lowongan. Memang di satu sisi, saya patut syukuri karena saya masih diterima padahal saya belum ada pengalaman di bidang ini.

Namun saya merasa passion saya tidak di pekerjaan ini. Mau melamar bekerja di perusahaan atau tugas kantoran, usia saya sudah tidak memenuhi persyaratan karena usia sudah di atas maksimal usia perekrutan. Untuk pengalaman kerja, saya hanya mengurus usaha toko keluarga. Tidak ada pengalaman kerja di bagian lainnya tentunya membuat saya susah untuk mencari pekerjaan juga. Yang hanya bisa saya andalkan hanya prestasi akademik dulu yang cukup bagus. Di sisi lain, saya masih ada masalah kesehatan yang masih perlu diperhatikan. Saya ingin tahu apakah saya perlu berkutat di pekerjaan ini untuk jangka panjang atau sementara? Karena saya masih membutuhkan pekerjaan untuk menjadi pegangan hidup saya. Memang saya ini tipe orang yang banyak pikiran dan saking banyaknya pikiran ini membuat kondisi kesehatan saya memburuk. Ya, memang di sisi lain ada juga tekanan dari keluarga pihak saya yang membuat saya makin plin plan.

(Ellen)

Jawab:


The Moon, King of Cups terbalik dan Eight of Coins terbalik. Dari tebaran ini tampaknya Anda masih harus bergelut dengan diri sendiri dulu sebelum menentukan dan menjalani hari-hari yang lebih baik. Hal ini tercermin dari gelapnya malam dan cahaya bulan sebagai penuntun Anda. Kartu kedua menyampaikan bahwa Anda perlu berkomunikasi dengan diri sendiri sebenarnya sreg-nya bagaimana. Mungkin pekerjaan belum begitu cocok tapi dewasalah...kalau sedang butuh ya kerjakan saja sementara ini. Anda perlu mulai saklek terhadap keputusan sendiri, misal saya mau bekerja - konsistenlah. Saya tidak mau menurut kata suami - terima konsekuensinya baik maupun buruk. Tetapi jelas pikiran - pelaksanaan - konsekuensi - tidak ada kata menyesal. Jika Anda sudah bisa menerapkan hal tersebut, maka ke depannya apapun yang Anda lakukan akan
dihargai dan akan menghasilkan.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)