Suami Tidak Menafkahi dan Nggak Mau Kerja, Bertahan atau Cerai?

Rani Dharma - wolipop Kamis, 26 Agu 2021 05:30 WIB
Couple conflict. Stressed crying female sitting on couch with abusive husband after quarrel, ready to divorce Foto: iStock
Jakarta -

Saya sudah menikah selama 17 tahun, selama menikah suami tidak menafkahi saya dan ketiga anak saya, dan tidak mau bekerja. Apabila suami melakukan usaha, semua uang atau modal usahanya dari saya.

Apa yang harus saya lakukan, melanjutkan pernikahan atau berpisah? Karena saya terus terang sudah merasa lelah dengan kondisi ini. Terima kasih.

(Friska)

Jawab:

Kartu Anda adalah Four of Swords terbalik, Knight of Coins terbalik dan Knight of Wands. Dari sini terlihat Anda tidak akan tinggal diam seperti tahun-tahun sebelumnya. Memang sudah waktunya bangkit dan mengurangi beban hidup. Jika sebagai pasangan dia tidak mempunyai fungsi yang spesifik maka apa gunanya dia di dalam kehidupan Anda sekeluarga?

Coba bicarakan serius kemudian dengan netral ambil langkah-langkah yang jelas akan mempermudah hidup Anda. Di sini tampaknya Anda akan jauh lebin berjaya dan sukses jika memang beban dari suami sudah tidak ada lagi. Tidak usah merasa bersalah atau tidak enak, namun pikirkan diri dan anak-anak yang melihat contoh buruk selama ini.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)