Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Suami Ajak Pindah dari Rumah Ortu, Tapi Keluarga Larang, Ancam Putus Hubungan

- wolipop Selasa, 25 Mei 2021 21:00 WIB
ilustrasi pria dan wanita Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saya dan suami tinggal di rumah orangtua saya. Awalnya suami memang memiliki imej buruk di mata keluarga karena tingkah dan sikapnya terhadap saya. Suami tipe pencemburu dan mudah marah, tapi demi mempertahankan rumah tangga suami mengajak saya buat ngontrak. Sedangkan keluarga saya tidak mengizinkan. Katanya kalau saya memilih suami dibandingkan keluarga, saya akan diputus hubungannya dengan mereka.

Saya bingung, saya masih mencintai suami begitu juga dia. Kami memiliki dua anak. Saya harus bagaimana? Ikut suami sudah kewajiban, tapi saya merasa sesak di sini harus bagaimana? Terima kasih.

(Irma)

Jawab:

Kartu untuk Anda adalah 19. Tower, 25. Ring, 16. Stars, 34. Fish, 36. Cross. Dari tebaran ini tampak bahwa institusi pernikahan yang Anda jalan cukup solid, dengan komitmen dari kalian berdua. Tetapi untuk kondisi saling menghargai, maka diperlukan inspirasi, pikiran terbuka, dan hal-hal lain yang mendukung pertumbuh kembangan kalian. Untuk itu sebenarnya jika kondisi keuangan memungkinkan maka pindah dari rumah keluarga inti seharusnya sudah dilakukan sejak awal pernikahan. Dengan begini, maka kalian akan dapat berpikir jernih dan berpikir maju ke depan.

Memang pengeluaran akan terdampak, tetapi hal inilah yang sebaiknya dijalani dan selalu dikompromikan bersama. Anda harus mengalami apa yang dinamakan benar-benar menjalani kehidupan berumah tangga, dengan tetap memastikan pada suami bahwa Anda dan anak-anak akan dia urus dengan baik dan dia harus memperbaiki kelakuan.

Meninggalkan keluarga yang membesarkan Anda memang berat/ terasa seperti beban, apalagi dibumbui ancaman yang tidak mendukung Anda berdua. Namun keputusan harus dibuat, dan Anda harus berpikir bahwa Anda dibesarkan memang untuk menjadi pribadi yang mandiri, bukan untuk terus berkutat bersama orang tua.

(hst/hst)