Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Pacaran dengan Duda yang Mantan Istrinya Selingkuh dan Sering Merasa Kesepian

- wolipop Rabu, 24 Mar 2021 13:33 WIB
ilustrasi pria dan wanita Foto: thinkstock
Jakarta -

Saya sedang berhubungan dengan duda cerai dan memiliki anak, hubungan kami sudah berjalan selama 1 tahun. Pacar saya sering merasa kesepian dan kurang kasih sayang, karena mantan istrinya menjauhkan anak-anak darinya. Dalam 1 bulan belakangan ini kami sering berselisih paham karena mood pacar saya kurang baik dan saya yang sensitif dan lebih mudah menangis.

Dia tipe yang tertutup, hampir tidak pernah menceritakan kegalauannya. Padahal saya tahu dia sedang kesal. Pacar saya juga hampir tidak pernah menceritakan hal-hal menyangkut mantannya, yang pernah diceritakan ke saya adalah dia merasa tersakiti karena mantannya selingkuh.

Yang ingin saya tanyakan:

- Apakah pacar saya sudah benar-benara bisa menerima kenyataan akan keadaan masa lalunya dengan mantan istrinya? (dalam hal melupakan mantan istrinya?)

- Apakah pacar saya benar-benar tulus menyayangi saya?

- Pacar saya sudah menanyakan soal nikah, tetapi ada keraguan dalam diri saya takut dijadikan pelarian karena dia merasa kesepian.

- Apakah mantan istrinya akan mengganggu hubungan kami berdua?

(Yanti)

Jawab:

Ada 4 kartu untuk masing-masing pertanyaan Anda yaitu Ten of Engines terbalik, Nine of Submersibles terbalik, Eight of Engines, dan Navigator of Submersibles terbalik. Dari pertanyaan pertama, ternyata terlihat bahwa kekasih Anda masih belum dapat menerima kenyataan. Artinya dia belum menerima fakta bahwa istrinya selingkuh, yang artinya dia tertipu dan merasa jadi korban. Bagi orang yang masih merasa jadi korban, artinya dia belum bisa secara objektif menganalisa kesalahan dirinya. Jadi sudah tentu masih "nyangkut" dan belum move on.

Tulus atau tidaknya meragukan, karena di kartu kedua terlihat rasa sayangnya muncul ketika dalam situasi tertentu saja. Belum bisa membayangkan Anda menggantikan posisi mantan istri. Kartu berikutnya membenarkan bahwa Anda adalah pelarian, walaupun tidak sepenuhnya ya.
Dalam arti dia sebenarnya mau berusaha untuk melanjutkan hidup, namun step awalnya (fondasinya) belum bersih.

Pertanyaan terakhir, bahwa kenyataannya si mantan istri membuat mood kekasih Anda tidak jelas, hal ini sudah pasti akan mengganggu hubungan kalian secara tidak langsung. Saran kartu agar bijaklah bertindak, jangan gegabah. Jika masih mau menunggu sang kekasih move on, maka harus banyak sabar.

(hst/hst)