Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Menjalin LDR dengan Pria Beda Negara dan Belum Pernah Bertemu

- wolipop Jumat, 18 Des 2020 17:30 WIB
Young woman working at home Foto: iStock
Jakarta -

Saya menjalin LDR, kenal dari medsos. Awalnya hubungan kami sangat baik dan dia ingin berkomitmen dengan saya walaupun belum bertemu. Tidak lama dia memutuskan akan bertemu saya dan membeli tiket ke sini. Dia juga memperkenalkan keluarganya walaupun hanya dengan video call. Memberikan nomer keluarganya supaya bisa kontak dengan saya.

Dari sini saya merasa yakin pria ini serius, bahkan di media sosial dia meminta untuk menjadi in relationship. Bahkan kita sering bertukar pikiran dan pendapat mengenai masa depan berdua. Di bulan Maret, ada pelarangan dari militer karena adanya pandemi corona yang menyebabkan dia tidak bisa ke Indonesia. Hubungan masih baik dan intens. Namun tiba-tiba dia memblokir saya. Saya berusaha mengirimi pesan beberapa kali tapi tidak dijawab. Selang 1 bulan dia kembali dan meminta maaf bahwa kehidupannya sangat berat dan akan sangat sulit bersama saya. Tapi saya memberikan motivasi terus akhirnya kita jalan lagi.

Dia meminta saya datang ke negaranya. Yang saya bingung adalah kenapa terkadang dia tidak merespon dan sering on/off. Kadang dia tidak membalas pesan saya. Padahal dia tahu saya akan datang ke sana. Pada saat saya menanyakan komitmen dari ucapannya seperti tidak yakin kalau belum bertemu. Apakah menang dia masih mencintai saya dan apakah hubungan ini bisa membaik apabila kita bertemu dan dia bisa berkomitmen?

(Mindawati)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Spirit Gauge, Ace of Airships dab Spring Heeled Jack. Dari ketiga kartu ini tampak kartu pertama adanya kemarahan akan situasi yang terjadi, ketidakseimbangan, kemungkinan dulu terlalu intens tetapi ketika dites oleh waktu dan situasi ternyata mentalitasnya tidak mantap. Hal yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan bersikap dewasa dan realistis. Coba cek lagi kondisi Anda apakah masuk akal mengunjungi seseorang yang tidak jelas kabarnya?

Kenapa Anda yang harus berkorban, ya pandemi ini membuat situasi menjadi sulit tetapi kan ini terjadi pada setiap orang di muka bumi.... Kartu kedua menyarankan Anda memakai logika yang paling sederhana, basic dan yang jelas pasti ada aturan-aturan mendasar mengenai keselamatan. Kartu ketiga memperlihatkan bahwa jika komunikasi tetap seperti ini, maka hal ini adalah bukti bahwa situasi dan pemikirannya memang sudah berubah dan Anda harus rela melepaskan hal-hal yang membuat Anda terganggu (baik secara mental, pikiran, perasaan). Karena dengan begitu Anda bisa berdamai dengan situasi dan melangkah maju bukan mundur.

(hst/hst)