Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Ingin Menggapai Cita-cita Tapi Dilarang Bekerja oleh Calon Suami

- wolipop Rabu, 05 Feb 2020 18:08 WIB
Young woman is sitting hunched at a table at home, the focus is on a mans fist in the foregound of the image Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Saya punya cita-cita yang saya bangun dari kecil. Sehingga masa sekolah hingga kuliah saya belajar bersungguh-sungguh agar mendapat pekerjaan yang baik. Saya lulus dengan baik, dan meniti karir yang luar biasa di usia 27 tahun. Saya memiliki pacar yang saat ini akan menjadi suami. Satu bulan sebelum pernikahan, dia dan keluarga melarang saya untuk bekerja kembali. Jujur perasaan saya hancur, karena orang terdekat yang saya percaya pun tidak bisa memberi kenyamanan dengan dukungan penuhnya.

Saya pada akhirnya merasa selalu sendiri. Saat sekolah dahulu karena saya pikir harus fokus belajar, saya meluangkan waktu extra untuk belajar sehingga pergaulan saya terbatas. Pada akhirnya saya selalu merasa sendiri. Bahkan keluarga menyuruh saya berhenti bekerja, alasannya sama yaitu saya harus mengurus rumah tangga dan anak kelak. Saya dilanda dilema, yang 1 bulan lagi di mana kebahagiaan dan bencana bagi saya datang bersamaan. Apa yang harus saya lakukan?

(Putria)

Jawab:

Kartu Anda adalah Queen of Wands, Five of Cups terbalik dan Eight of Cups. Dari tebaran ini tampaknya akan banyak berkorban perasaan. Mengapa calon meminta Anda untuk berhenti bekerja, padahal pasti kenalnya saat Anda produktif kan? Coba diskusikan lagi terutama untuk hal tersebut, apa bisa dikompromikan, misalnya paruh waktu dll. Karena terlihat ada indikasi Anda akan cepat stres jika hal ini dijalankan. Anda akan menikah lho, bukan hanya pacaran, maka hidup Anda akan tergantung pada orang ini. Bagaimana bisa Anda menggantungkan hidup jika di awal saja dia tidak mau mendukung Anda? Rumah tangga dan anak itu diurus suami istri, bukan satu pihak saja. Bahagia atau tidak Anda sendiri lho yang menentukan, yang lain biasanya hanya ikut-ikutan suara terbanyak.



Simak Video "164 Desainer Bakal Unjuk Gigi di Fashion Show Virtual 'ISEF 2020'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)